POPULAR STORIES

Mobil Listrik Mewah Rolls-Royce Spectre Segera Rilis

Mobil Listrik Mewah Rolls-Royce Spectre Segera Rilis Foto : Rolls-Royce.

KabarOto.com - Setelah sebelumnya Rolls-Royce Spectre hadir di Tiongkok dan Malaysia, kabarnya mobil listrik super mewah ini sebentar lagi hadir untuk pasar Indonesia. Sebelum melihatnya secara langsung, kita bahas yuk sedikit soal mobil ini.

Mobil ini jadi EV berbasis baterai pertama bagi Rolls-Royce. Dengan desain coupe yang sangat mewah, sebagai ciri khas Rolls-Royce, Spectre juga membawa beberapa pembaruan.

Spectre punya dimensi panjang 5.453 mm, lebar 2.080 mm dan tinggi 1.559 mm serta wheelbase 3.210 mm, berbobot 2.975 kg. Sasisnya lebih kaku dengan platform Architecture of Luxury, menggunakan bahan aluminium.

Baca Juga : Ini Tampilan Rolls-Royce Cullinan Racikan Novitec

Selain itu, desainnya dibuat sedinamis mungkin bahkan hambatan 0.25 coefficient drag, dengan desain gril Pantheon baru dilengkapi lampu iluminasi yang mewah.

Selain itu mobil ini jadi Rolls-Royce pertama yang menggunakan pelek ukuran 23 inci sebagai standar, karena biasanya paling besar 22 inci. Dbalut ban ukuran 255/40 R23 untuk depan dan 295/35 di bagian belakang.

Walau mobil listrik, namun Rolls-Royce memberikan performa layaknya mesin V12 turbo ganda. Tenaga motor listriknya, mencapai 577 dk dengan torsi puncak 900 Nm. Dalam pengujian model WLTP, Spectre mampu menempuh jarak rata-rata 520 km dalam pengisian baterai penuh. Di atas kertas, mobil listrik ini mampu melesat 0-100 kpj dalam waktu 4,5 detik.

Baca Juga : Rayakan Hari Jadi Ke-60, Ford Mustang GT California Special Dihadirkan

Lalu bagian interior Rolls-Royce Spectre dapat dikustom, dan sudah menerapkan Starliner atau aksen 4.796 bintang di bagian atap plafon, serta doortrim-nya. Ada luminasi bintang dan tulisan Spectre di bagian dasbor depan penumpang depan.