Mobil Listrik Wuling Air Ev Resmi Diproduksi Di Pabrik Cikarang

Mobil Listrik Wuling Air ev Resmi Diproduksi di Pabrik Cikarang Deretan Wuling Air ev (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Motors meresmikan produksi perdana dari mobil listrik Wuling Air ev di fasilitas produksinya Greenland International Industrial Central (GIIC), Deltamas, Cikarang Pusat, Senin (08/07).

Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong mengatakan bahwa, "Mobil listrik yang kami luncurkan hari ini menggunakan teknologi baterai listrik terbaru. Di mana, Indonesia menjadi negara pertama yang menggunakannya."

Baca juga: Baterai Wuling Air Ev Diklaim Tahan Air, Api Hingga Benturan

Sebagai informasi, estimasi harga Wuling Air ev yang dipasarkan dalam dua tipe, yakni Standard Range dan Long Range mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 300 juta.

Peresmian produksi pertama Wuling Air ev

Dengan harga yang ditawarkan, mobil listrik mungil ini bermain di segmen harga Low MPV dan Low SUV yang konsumen kebanyakan berasal dari pembeli mobil pertama.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Baterai Mobil Listrik Wuling Air Ev

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian indonesia, Airlangga Hartarto mengungkapkan kami mengapresiasi, ini adalah mobil listrik yang diproduksi secara nasional. Wuling Motors tidak ada permintaan yang merepotkan, mereka melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Saya sudah coba, Wuling Air ev tidak ada suaranya dan pilihan warnanya juga bagus," ucap Erlangga.

Seperti yang diketahui Wuling Air ev akan mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, November 2022 mendatang. Nantinya, akan ada 300 unit Wuling Air yang siap mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20 berlangsung.