POPULAR STORIES

Jajaran Mobil Dengan Mesin Terbaik, Ford Di Urutan Teratas

Jajaran Mobil dengan Mesin Terbaik, Ford di Urutan Teratas Ilustrasi mesin mobil terbaik (kabarOto)

KabarOto.com - Setiap tahun ribuan mobil hadir di pasar internasional maupun domestik. Namun tidak semuanya unggul, khususnya dari segi mesin.

Lantas, dari ribuan mobil yang beredar tersebut, kendaraan apa saja yang menggunakan mesin terbaik. WardsAuto mampu menjawab pertanyaan itu.

Baca Juga:

WardsAuto melakukan tes terhadap 32 mesin mobil, dan mengambil 10 kendaraan dengan mesin terbaik secara acak.

Hasilnya cukup menarik. Tidak terdapat satu mesin mobil buatan Jerman dalam 20 besar mobil dengan mesin terbaik.

Dalam 20 daftar tersebut, justru Ford menjadi yang terbaik melalui dua mesin keluaran terbarunya, V6 twin-turbo pada F-150 serta mesin V8 tersemat pada model Mustang GT.

Ada juga mesin turbocharged 2.0 L empat silinder pada model Honda Civic Type R dan twin-turbo 3.0 L V6 yang memberikan tenaga pada Infiniti Q50.

Tak ketinggalan Jaguar dan Kia masuk ke jajaran 10 besar mesin mobil terbaik pilihan WardsAuto. Itu berkat mesin turbo 2.0 L empat silinder di model XF dan 3.3 L V6 pada sedan teranyar Kia, Stinger.

Bukan hanya mobil bermesin bensin saja yang dilabeli sebagai mesin terbaik. Mesin-mesin mobil ramah lingkungan seperti listrik dan hybrid pun ikutan menyumbang sebagai mesin terbaik. Misalnya Chevrolet Bolt, Chrysler Pacifica Hybrid, Honda Clarity, dan Toyota Camry Hybrid.

Sementara itu, mobil-mobil berperforma tinggi justru absen dari daftar mesin mobil terbaik, termasuk Audi RS3 dan S4.