POPULAR STORIES

Mocaves Gandeng Hahahihi Scooterist Bantu Masyarakat Tangerang Di Tengah PPKM

Mocaves Gandeng Hahahihi Scooterist Bantu Masyarakat Tangerang di Tengah PPKM Foto: Fayon/Merahputih

KabarOto.com - Masa pandemi sedang memasuki fase Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diwajibkan oleh pemerintah. Ekonomi yang lesu pun dirasakan mayoritas masyarakat, terutama menengah kebawah.

Tergerak dari latar belakang tersebut, Modern Classic Vespa (Mocaves) menggandeng Hahahihi Scooterist menggalang donasi dan berbagi makanan siap saji juga sembako kepada masyarakat Tangerang.

Baca juga: Lama Vakum Motoran, Mocaves Ribut Dengan Para Bikers, Ada Apa?

"Kegiatan ini awalnya dilaksanakan hanya 1 gelombang saja, namun karena banyaknya animo donatur yang ingin berpartisipasi, makan kita buat 2 akhir pekan berturut-turut," ujar Shandy dari Mocaves ketika di wawancara KabarOto.

Ratusan makanan siap santap serta puluhan sembako berisi kebutuhan sehari-hari diserahkan oleh kedua komunitas yang sengaja dibagi mengitari kawasan Tangerang Kota dan lingkungan basecamp mereka di kawasan Kedai Kinetik, Tangerang.

Baca juga: Donasi Bencana NTT, Mocaves Gelar Tangerang Charity Ride

"Kurang lebih 525 paket makanan siap santap dan 30 sembako kita bagikan kepada warga yang membutuhkan, seperti pengemis, pemulung, tukang sapu jalanan dan lainnya," imbuh pria yang akrab disapa Manyun itu.

Ia pun ingin menutup kegiatan tahun ini dengan agenda touring, "Syaratnya harus vaksin dan swab antigen, pesertanya pun kami batasi, agar memenuhi prokes yang dianjurkan pemerintah," tutupnya.