Modifikasi BMW E30 Racikan Ace Custom Gunakan Mesin V8 Lexus

Modifikasi BMW E30 Racikan Ace Custom Gunakan Mesin V8 Lexus

KabarOto.com – Rumah modifikasi asal Afrika Selatan, Ace Custom melakukan modifkasi yang unik pada BMW E30. Selain tampilan yang dibuat lebih lebar, dari sisi performa pun menggunakan mesin yang tidak biasa.

Tampilan eksterior BMW E30 racikan Ace Custom ini menggunakan body kit yang membuat fender depan dan belakang terlihat lebih berisi dan maskulin.

Baca juga: BMW M3 G80 Racikan AC Schnitzer, Katanya Paling Kuat!

Pada bagian depan, lampu yang sebenarnya ada empat dibuat menjadi dua saja. Dua sisanya dialihfungsikan untuk saluran udara ke ruang mesin yang bertujuan untuk memberikan asupan angina yang cukup untuk kompartemen jantung pacu.

Modifikator asal Afrika Selatan ini melapisi seluruh bodi BMW E30 dengan warna Nardo Grey yang identik dengan mobil Audi. Selain itu, mobil ini menggunakan pelek buatan Japan Racing berwarna hitam.

Baca juga: BMW Indonesia Klaim 60 Persen Diplomat Pilih Mobil Listrik

Untuk menghasilkan akselerasi yang lebih baik, beberapa komponen pada BMW E30 ini dibuang untuk membuat mobil ini lebih ringan. Komponen yang dibuang adalah jok belakang, panel pintu, tunnel transmission serta dasbor. Sisanya, ruang kabin hanya menyisakan sepasang kursi balap, shift knob aftermarket, serta setir racing yang dikombinasikan dengan gauges cluster digital.

Modifikasi yang paling menarik BMW E30 ini adalah dari sisi performanya. Di mana, modifikator melakukan swab engine dengan jantung pacu V8 milik Lexus yang berkode 1UZ. Mesin berkapasitas 4.000 cc memiliki performa di atas kertas hingga 230 dk.

Berita Terkait

Berita Terkait