Modifikasi Campervan Atau Motorhome, Ini Jenis Kendaraan Yang Cocok Buat Jadi Bahannya

Modifikasi Campervan Atau Motorhome, Ini Jenis Kendaraan yang Cocok Buat Jadi Bahannya Toyota Hiace Premio bergaya motorhome

KabarOto.com - Untuk memodifikasi mobil ke arah campervan atau motorhome, modifikator perlu memperhatikan jenis dan bentuk kendaraan agar memberikan hasil yang maksimal.

"Sebenarnya untuk membangun kendaraan menjadi sebuah motorhome atau campervan sebaiknya bentuknya yang boxy. Tapi, misalkan kendaraannya tidak berbentuk boxy bisa dilakukan penyesuaian bentuk eksteriornya," ungkap Umbu Tedy dari Baze Luxury Bus.

Selain itu, untuk unit kendaraan yang dijadikan bahan tidak perlu unit baru. Jika menggunakan kendaraan yang sudah cukup lama, setidaknya kondisinya masih bagus.

Baca juga: Nissan R35 GT-R Milik Juragan Pabrik Ini Terapkan Modifikasi Serba Hitam

Fasilitas di motorhome

"Setidaknya unit kendaraan yang digunakan sebagai bahan harus masih sehat. Jadi, ketika melakukan perjalanan jauh tidak mengalami masalah." jelas Tedy.

Sebagai informasi, modifikasi jenis campervan dan motorhome memiliki perbedaan.

Untuk modifikasi jenis campervan didesain lebih lengkap karena penggunanya lebih untuk camping di alam. Sedangkan, untuk jenis motorhome lebih mengarah ke kenyamanan dibandingkan untuk keperluan untuk bertualang.

Baca juga: Modifikasi Honda Mobilio Family Car Street Racing

Bagian belakang modifikasi jenis motorhome

Motorhome itu kabinnya lebih identik dengan nyaman, seperti di rumah sendiri. Makanya interior mobil yang dimodif motorhome biasanya ada TV dan kasur juga, tapi belum tentu ada dapur sama toilet.

Hingga saat ini, belum ada peraturan lalu lintas yang mengatur kendaraan modifikasi jenis campervan atau motorhome untuk melaju di jalan raya.

"Untuk saat ini belum ada peraturannya, tapi ke depannya akan ada peraturan lalu lintas untuk mobil modifikasi campervan dan motorhome," pungkas Tedy.