POPULAR STORIES

Modifikasi DFSK Gelora E Campervan, Siap Diajak Bertualang!

Modifikasi DFSK Gelora E Campervan, Siap Diajak Bertualang! Modifikasi DFSK Gelora E Campervan (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Sokonindo Automobile memperkenalkan DFSK Gelora E Campervan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) Show 2024. Di mana, ini menjadi campervan listrik pertama di Indonesia.

DFSK Gelora E Campervan dibangun oleh karoseri Delima Mandiri yang dikenal sering membuat kendaraan petualang.

Akses menuju tenda di atas mobil

Spesifikasi DFSK Gelora E Campervan

Secara dimensi, DFSK Gelora E Campervan memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 2.000 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm. Untuk performanya sendiri, mengandalkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor dengan baterai lithium ion phosphate berkapasitas 42 kWh.

Dengan spesifikasi baterai tersebut, campervan listrik ini mampu menjangkau jarak hingga 300 km, berdasarkan klaim NEDC. Di mana, pengisian daya 20 ke 80 persen membutuhkan waktu 1,3 jam, sedangkan dengan pengisian standar membutuhkan waktu 8 jam.

Baca Juga: Modifikasi Toyota Corolla FX GT 1996

Tempat tidur di dalam kabin yang nyaman

Desain Campervan

Beralih ke desainya, DFSK Gelora E Campervan memiliki warna biru, dilengkapi tenda elektrik selebar 3 meter di bagian samping.

Sementara itu, di atas terdapat tenda tambahan Dometic TRT 120E yang bisa digunakan untuk tidur di malam hari.

Untuk melengkapi keperluan bersantai di area outdoor, karoseri menambahkan kursi penumpang berkapasitas tiga orang dengan balutan kulit sintetis.

Area dapur di bagian belakang mobil


Terdapat juga jendela model campervan, furniture terbuat dari kombinasi PVX dan Multiplek dilapisi HPL untuk menambah kenyamanan, dan cross bar custom powder coated untuk keamanan.

Area kabin penumpang baris kedua diubah menjadi tempat tidur. Untuk menambah kenyamanan tersedia layar hiburan di bagian atas, cahaya LED langit-langit lengkap dengan bintang-bintang.

Baca Juga: Modifikasi All New Ertiga Sport Gaul Rapi Pakai Air Suspension

Tenda samping untuk area santai

Punya Dapur Khusus

Sementara itu, di bagian belakang mobil dibuat semacam dapur. Di mana, fasilitas ini memiliki sistem sink Cometic Go Waterjug, meja dan kursi Dometic Go, serta kulkas Dometic CFX 55im.

Karoseri juga menyediakan sistem kelistrikan untuk kebutuhan di luar ruangan, termasuk panel surya 120 wp, baterai LFP 12V 200AH, dan inverter 1 kW MPPT hybrid.

Meskipun belum ada harga resminya, DFSK Gelora E Campervan diprediksi memiliki nilai jual Rp 500 jutaan. Sebagai informasi saja, Delima Mandiri berencana menyewakannya melalui perusahaan Explora Campervan Experience.

Berita Terkait

Berita Terkait