Modifikasi Langka Honda Jazz GK5 Pakai Kit Modulo Style

Modifikasi Langka Honda Jazz GK5 Pakai Kit Modulo Style Sumber : Kaki Kereta

KabarOto.com – Modifikasi Honda Jazz generasi ke 3 atau disebut GK5 mungkin sudah banyak dilakukan. Tapi yang memakai kit lansiran Modulo sepertinya masih cukup jarang nih sob. Kita coba ulas yuk, hasil karya Jazz GK5 asal Malaysia.

Honda Jazz 2017 milik Arokiey ini menggunakan bumper Modulo Style. Memiliki nuansa lebih elegan, sebab lekukannya mengkurva dan diberikan aksen-aksen krom, mengingatkan kita pada desain Honda Odyssey. Lampu utamanya menggunakan produk aftermarket yang sudah menggendong teknologi LED 3 projektor.

Memperkuat gaya JDM, pelek menggunakan Rays CE28 fiishing bronze berukuran 16 inci dengan lebar 7, ban menggunakan Yokohama Advan Fleva 195/50.

Baca Juga : Bikin Kap Mesin Suzuki Jimny Makin Mewah Dengan Hood Damper

Suspensi mengadopsi coilover Blitz ZZ-R yang dapat diatur ketinggiannya serta kekerasan suspensi, sementara sistem pengereman menggunakan AP Racing BG Pro 5000R baik di roda depan maupun belakang.

Bagian buritan juga mendapatkan sentuhan modifikasi, spoiler Modulo Style, lampu rem dan mata kucing memakai versi Jazz RS JDM, pemanis seperti LED garnis bagasi turut disematkan. Sebagai pelengkap, diffuser add on finishing abu-abu agar maki sporty.

Baca Juga : Ferrari Testarossa Bergaya Stance, Siapa Takut?

Jantung pacunya tetap mengandalkan mesin bawaannya, namun bagian noken diganti menggunakan item milik L15B. Intake manifold LRPTEC dry carbon dikombinasi dengan throttle body R18 JS Racing dan pipa air flow custom buatan Mia Exhaust.

Sistem pembuangan disempurnakan oleh J’S Racing. Sebagai pelengkap ada oil cap, radiator cap Seeker dan strutbar. Transmisinya manual lima percepatan dengan kopling Ogura Super Single, dan LSD dari Cusco RS.

Mengintip sisi kabin, aura racing cukup kental namun tetap nyaman digunakan harian. Karena fitur AC dan head unit semuanya lengkap. Hanya ditambahankan multi gauges digital dua buah dan tiga buah gauges analog temperatur air, oli dan tekanan oli.

Jok standar diganti menggunakan model bucket seat Recaro SR7 warna hitam, sepaket dengan relnya. Demi menambah bodi agar rigid maka diberikan front anti roll bar di tengah, dan rearbar dua titik Beatrush di bagasi.