POPULAR STORIES

Modifikasi Mercedes-Benz S Class, Update Tampilan Tanpa Harus Jual Mobil

Modifikasi Mercedes-Benz S Class, Update Tampilan Tanpa Harus Jual Mobil Setelah lakukan ubahan tampilan, Mercedes-Benz S63 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Bengkel VinAuto Berlian melakukan ubahan update tampilan Mercedes-Benz S400, menjadi AMG S63. Tidak banyak bengkel yang melakukan update tampilan ini, selain membutuhkan pekerjaan khusus karena mobil S Class ini bukan mobil biasa.

Awalnya Mercedes-Benz S400 ingin tampil lebih segar dan update, namun Chelvin pemilik bengkel VinAuto Berlian punya langkah lain yaitu melakukan update tampilan. Tetapi langkah yang dilakukan Chelvin sifatnya tidak melakukan perubahan yang radikal.

Baca juga: Bianbodykit Bisa Upgrade Tampilan Jadi Toyota Alphard SC 2021

Mercedes-Benz S400 sebelum ubahan tampilan

Chelvin menjelaskan alasan melakukan upgrade tampilan pada Mercedes-Benz S400 menjadi S63, "Tampilan S63 lebih sporty dan mewah, ini menjadi alasan pemilik kendaraan berani mengubah S400 menjadi S63," ungkap Chelvin.

Kemudian, pria pehobi motor besar itu juga menjelaskan untuk aplikasi ubahan dari segi bodi, pelek dan kaki-kaki (sokbreker) menggunakan bahan komponen dan suku cadang yang di impor dari luar negeri.

Proses pekerjaan memakan waktu hampir 2 minggu, termasuk proses fitting (pemasangan komponen bodi), pengecekan detail dan pengecatan dengan melakukan proses oven.

Semua komponen untuk upgrade jadi S63, di impor langsung

Ditanya perihal kesulitan untuk upgrade tampilan S400 tersebut, "Kesulitan hanya ketika mencari barang ready stock dari luar negeri, karena termasuk barang yang agak langka untuk di dapatkan," tambah Chelvin.

Baca juga: Upgrade Tampilan Toyota Innova Jadi Venturer? Segini Biayanya

Untuk pemasangan tidak terlalu sulit, karena sifatnya plug and play, hanya dibutuhkan pemasangan yang presisi agar tepat dan sesuai garis-garis bodi kendaraannya.

Ia juga menjelaskan bahwa hasil pekerjaan upgrade-nya itu memiliki garansi selama 1 tahun dari bengkelnya, garansi tersebut termasuk hasil pengecatan. Nah untuk cat ini sendiri, Chelvin memaparkan bahwa bahan untuk pengecatan baik cat maupun pernis menggunakan merek ternama. "Ini untuk mendapatkan kualitas yang baik, disamping hasil akhirnya juga memang tidak mengecewakan," pungkas Chelvin.

Untuk biaya keseluruhan, VinAuto Berlian mematok harga Rp 250 juta, biaya tersebut termasuk pengecatan, body kit, kaliper rem, cakram rem, biaya pemasangan, lampu utama dan lampu belakang.

Jika anda tertarik, bisa langsung datang ke VinAuto Berlian yang beralamat di Jl. Roda Pembangunan No.8, Nanggewer, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.