Momen Lebaran Diharapkan Dorong Pertumbuhan Di Industri Otomotif Tanah Air

Momen Lebaran Diharapkan Dorong Pertumbuhan di Industri Otomotif Tanah Air Pameran Adira Finance

KabarOto.com - Pemilu yang berlangsung pada bulan April 2019 lalu, nyatanya berdampak kepada penurunan sejumlah industri di Indonesia, pasar otomotif salah satunya. Di mana berdasarkan data Adira Finance, jumlah pembiayaan di awal tahun ini mengalami penurunan, jika dibanding tahun sebelumnya.

"Politik tentunya berpengaruh ke semua industri di Indonesia, kami melihat paling terasa dampaknya ke sektor kendaraan komersial. Di segmen ini cukup sensitif terhadap politik di dalam negeri. Alhasil membuat industrinya mengalami penurunan," ujar I Dewa Made Susila, Direktur Keuangan Adira Finance.

Made pun mengungkapkan harapannya, momen Lebaran di tahun ini dapat menumbuhkan industri otomotif di Indonesia. Mengingat momentum Lebaran, banyak masyarakat yang ingin membeli mobil untuk menunjang perjalanan mudik.

Baca juga: Adira Finance Lunasi Cicilan Konsumen

"Setiap Lebaran itu trennya positif, ada kenaikan sekitar 5-10 persen dibandingkan bulan biasa. Kami juga menawarkan program menarik seperti Sobat Lebaran dan diharapkan program ini bisa diterima masyarakat dengan baik," jelasnya.

Adira Sobat Lebaran

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Adira Finance merilis program Sobat Lebaran. Program tersebut berupa kegiatan pameran dan customer gathering yang dilakukan di seluruh cabang Adira Finance di Tanah Air.

Program ini memungkinkan masyarakat untuk menikmati kemudahan dalam pembiayaan multi produk yang Adira miliki mulai dari otomotif, elektronik, furniture, multiguna hingga perjalanan umroh.

Baca juga: Cara Adira Finance Berikan DP 0% Untuk Kredit Kendaraan Bermotor

Adira Sobat Lebaran bakal berlangsung mulai bulan Mei hingga Juni 2019 mendatang. Konsumen yang mengikuti program ini berkesempatan mendapat fasilitas instant approval, best pricing (DP ringan, suku bunga rendah, cashback dan potongan angsuran) serta hadiah langsung.

“Kami berharap dengan adanya program ini dapat memberikan pengalaman yang menguntungkan bagi seluruh konsumen,” pungkas I Dewa Made Susila, Direktur Keuangan Adira Finance.