POPULAR STORIES

Monaco Siap Gelar 3 Balapan Pada 2021

Monaco Siap Gelar 3 Balapan pada 2021 Sumber Foto : F1

KabarOto.com – Monaco siap menggelar tiga balapan berbeda dalam tempo satu bulan pada 2021 mendatang, yakni Historic Grand Prix, E-Prix Formula-E dan Grand Prix Formula 1 (F1). Sebelumnya, Monaco telah membatalkan jadwal F1 2020 akibat pandemik virus Corona atau Covid-19, yang seharusnya berlangsung pada 24 Mei 2020 lalu.

Melalui laman resmi ACM (Automobile Club de Monaco), waktu penyelenggaraan Grand Prix Monaco F1 2021 telah ditetapkan, dan mengumumkan untuk mengadakan ketiga acara dalam waktu satu bulan. “Menyelenggarakan tiga balapan dalam waktu satu bulan akan menjadi pertama kalinya bagi kami semua di ACM,” ungkap Christian Tornatore selaku panitia penyelenggara balapan Sirkuit Monaco pada Selasa (19/05).

Baca Juga : Bantu Lawan Covid-19, Insinyur Mercedes F1 Produksi Alat Bantu Pernapasan

Formula-E

Monaco akan menjalankan Historic Grand Prix, Formula-E dan F1 selama lima minggu pada tahun depan, dengan Historic Grand Prix yang berlansung dari 23-25 April, Monaco E-Prix pada 8 Mei dan Grand Prix Monaco pada 20-23 Mei 2021.

Pada awal bulan berikutnya, 8 Mei ACM kembali menyelenggarakan E-Prix Formula-E yang menjadi edisi ke-4 di Monaco. Selanjutnya 20-23 Mei, event F1 akan digelar di Monte Carlo. Bagi Monaco, gelaran F1 ini merupakan yang ke-78 kalinya diadakan setelah tertunda di tahun ini.

Melalui agenda tersebut, Monaco jelas bakal disibukkan dengan ketiga jadwal dalam tempo sebulan. Meskipun demikian, pihak ACM menyatakan siap. Tornatore mengungkapkan, akhir Febuari 2021 menjadi target tim untuk mulai bekerja. Kendati termasuk rumit dari sisi logistik, namun ia meyakini mampu menangani masalah tersebut.

Baca Juga : Pemain Mazda RX-Vision GT3 Concept Di PS4 Bisa Ikut Balap Benaran

“Sisi logistik pasti menjadi kompleks, tetapi bukan berarti tidak mungkin untuk bisa dikelola. Karena ada kendala baru, kami harus mulai mengatur trek lebih awal dari biasanya, yakni pada akhir Febuari, bukan 15 maret,” ungkap Tornatore.

“Kemudian kami akan mengitegrasikan aspek teknisinya, di atas trek dan sekitarnya. Kami juga mengandalkan pengalaman dan fleksibilitas semua pihak yang terlibat demi mencapai tujuan ini,” tutupnya.

Historic Grand Prix

Baca Juga : Akibat Pandemik Covid-19, Toyota Gazoo Racing Mundur Dari Balapan

Sebelumnya GP Monaco di ajang F1 2020 telah dibatalkan, balapan yang seharusnya menjadi seri ke-7 dari 22 seri balapan F1 2020.

Seri F1 2020 sendiri tak kunjung mulai hingga kini. Sejak dijadwalkan bakal dibuka melalui GP Australia pada 15 Maret lalu, pihak penyelenggara belum bisa menggelar ajang balapan ini lantaran pandemik Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkait