Akibat Pandemik Covid-19, Toyota Gazoo Racing Mundur Dari Balapan

Akibat Pandemik Covid-19, Toyota Gazoo Racing Mundur dari Balapan

KabarOto.com - 24 Hours of Nürburgring Endurance Race yang sedianya direncanakan digelar pada 24-27 September mendatang, Toyota Gazoo Racing memastikan tidak ikut di balapan tersebut.

Padahal Toyota Gazoo Racing tak pernah absen ikut balapan tahun 2007, setidaknya 13 tahun sudah berlangsung. Keikutsertaan ini sebagai bagian dari 'Making ever better cars".

Baca juga: Tak Hanya Elegan, Lexus LC Convertible Tampilkan Desain Menawan

Tahun 2019, merupakan tahun kedua Lexus LC ikutan 24 Hours of Nurburgring

Oh iya, semestinya balap ketahanan mobil di Nürburgring tersebut digelar bulan Mei ini, namun karena pandemik Covid-19, balapan bergengsi tersebut digeser ke bulan September.

Akibat penyebaran Covid-19 yang begitu luas hingga dibatasinya bepergian, hal ini membuat tim TGR tak memiliki kesempatan lebih jauh melakukan pengetesan di lintasan Nürburgring. Hal tersebut berdampak pada pengembangan mobil balap.

8 jam pertama Lexus LC alami kendala kebocoran oli transmisi



Padahal tahun ini TGR berencana mengandalkan mesin baru untuk Lexus LC. Sayangnya akibat segala ketebatasan yang harus dilakukan membuat tim lebih sulit menyiapkan mobil balap agar bisa tahan 24 jam.

"Atas alasan tersebutlah Toyota Gazoo Racing memastikan tak ikut di balapan 24 Hours of Nürburgring. Kami memohon maaf untuk para penggemar yang selalu mendukung kami dan sangat menanti kehadiran di balapan ini, semoga bisa dimengerti atas keputusan yang sudah dibuat," pernyataan TGR melalui rilis yang diterima redaksi.

Baca juga: Karyawan Positif Covid-19, Ini yang Dilakukan Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Lexus LC menjadi mobil yang finis pertama di kelasnya

"Kami memilih tak berpartisipasi di balapan tahun ini. Bagaimanapun juga seluruh mekanik, ahli mesin, pembalap profesional kami, pemasok, sponsor dan rekan kerja, kita akan melanjutkan tantangan ini untuk membuat mobil lebih baik lagi," ujar President and Representative Director of Toyota Motor Corporation Akio Toyoda.

TGR akan berusaha untuk mengerahkan segalanya untuk ikut lagi pada tahun 2021 di balapan 24 Hours of Nürburgring yang digelar bulan Juni. Turun dengan tim dan mobil lebih kuat dan bisa memenuhi ekspektasi dari penggemar.