Mopar Sediakan Pengisian Daya Listrik Jeep Wrangler 4xe

Mopar Sediakan Pengisian Daya Listrik Jeep Wrangler 4xe Pengisi daya listrik di rumah untuk Jeep Wrangler 4xe (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Seiring transisi industri otomotif yang mengarah ke elektrifikasi, ada kebutuhan akan infrastruktur pengisian daya yang lebih baik dan cepat. Dengan pemikiran itu, Mopar mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan pengisi daya dinding di rumah.

Artinya pemilik Chrysler Pacifica Hybrid dan Jeep Wrangler 4xe sekarang memiliki cara untuk mengisi ulang lebih cepat dari sebelumnya. Pengisi daya dinding rumah Level 2 (240 volt) baru ini tersedia dalam dua konfigurasi berbeda baik kabel maupun plug-in.

Baca juga: DAS Indonesia Motor Akan Menggelar Jambore Jeep, Catat Tanggalnya

Kedua versi dapat memasok daya hingga 32 amp/7.7kW yang cukup untuk melengkapi kebutuhan Jeep Wrangler 4xe, Cherokee 4xe, dan Chrysler Pacifica Hybrid hanya dalam waktu dua jam. Itu kira-kira enam kali lebih cepat daripada pengisi daya Level 1.

Untuk pemilik Jeep yang akan menyediakan jarak tempuh hingga 34 km untuk tenaga listrik sementara pemilik Chrysler akan mendapatkan lebih dari 48 km tanpa harus menggunakan mesin pembakaran internal mereka.

Baca juga: Target JHL Auto Jual 200 Unit Jeep Pada Tahun 2022

Pengisi daya ini dibanderol Rp8.6 jutaan. Selain itu, pengisi daya juga memiliki fitur WiFi sehingga pemilik dapat mengawasi status pengisian daya dari jarak jauh, bahkan memulai dan menghentikan pengisian daya dari mana saja dengan koneksi data.

Pengisi daya juga dioptimalkan dengan jaringan pintar yang berarti dapat mengurangi biaya energi dengan mengisi daya pada waktu kecepatan rendah.

Mopar mencatat bahwa pengisi daya ini akan berfungsi secara universal di area rumah, dan dapat dimiliki konsumen Jeep atau Chrysler, serta didukung oleh garansi 3 tahun.