POPULAR STORIES

Target JHL Auto Jual 200 Unit Jeep Pada Tahun 2022

Target JHL Auto Jual 200 Unit Jeep pada Tahun 2022 Jeep Wrangler Sahara JL

KabarOto.com - Pandemik Covid-29 yang terjadi pada tahun 2020 menyusutkan penjualan otomotif Indonesia. Hampir seluruh merek mobil mengalami penurunan angka penjualan. Namun tidak bagi JHL Auto, mereka justru kehabisan stok mobil di diler yang berada di Serpong, Tangerang Selatan.

Sekadar informasi, JHL Auto adalah diler Jeep yang menjual berbagai varian, Jeep Wrangler Unlimited, Jeep Wrangler, Jeep Cherokee, Jeep Grand Cherokee, Jeep Renegade, dan Jeep Compass.

Baca Juga: Mau Tampang Jeep Wrangler JL Jadi Sangar? Intip Resep JHL Custom Garage Ini

Tahun 2021 lalu, mereka berhasil menjual 100 unit, Jeep Wrangler JL menjadi mobil yang terlaris. Lalu bagaimana dengan tahun 2022, berapa target JHL Auto menjual mobil buatan Amerika Serikat itu?

Suasana diler JHL Auto

Michael Halim, General Manager JHL Auto mengatakan, 200 unit dia yakin akan terjual untuk tahun ini. "Kalau APM kan masuk 400 unit ya, kita kebagian 200 unit. Semua varian termasuk Compass," terangnya, Rabu (12/01/2022).

Dia yakin, jumlah unit yang akan diterima tersebut, akan terjual dengan baik. karena pencinta Jeep di Indonesia semakin banyak. Ditambah banyak fitur dan komponen yang sudah ditingkatkan. "Ada model-model yang suspensinya sudah baik, tidak limbung dan semakin nyaman," tambah Michael.

Sebenarnya, hampir 700 unit akan masuk ke Indonesia, dan stok diler akan banyak. Namun karena krisis chip semikonduktor, membuat jumlah produksi principal berkurang. "Ya karena chip semikonduktor alami krisis, jadi jumlahnya sekitar 400 unit," tambah dia.

Baca Juga: Jeep Wrangler JL, Mesin Mengecil Dengan Performa Ciamik

Saat ini, tidak ada unit display dan stok untuk bisa dijual. "Kami akan vakum dulu sampai Maret besok, karena tidak ada yang dijual, semua sold," tambahnya. Pengiriman model selanjutnya, seperti Compass, Gladiator, Wrangler JL akan mulai sampai di Indonesia pada Januari sampai Februari mendatang.