POPULAR STORIES

Morbidelli Ogah Disebut The Next Rossi

Morbidelli Ogah Disebut The Next Rossi Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. (Sumber: Tuttomotoriweb)

KabarOto.com - Banyak pihak menjagokan Franco Morbidelli bakal jadi bintang baru MotoGP. Kesuksesan menjuarai Moto2 2017 dan bimbingan dari Valentino Rossi menjadi alasannya.

Morbidelli memulai karier balapnya di Moto2 pada musim 2014. Kala itu, dia hanya mampu mengakhiri musim dengan berada di posisi kesebelas klasemen akhir pebalap. Namun setelahnya, performanya terus mengalami peningkatan.

Baca Juga:

Pada musim 2015, Morbidelli menempati posisi kesepuluh klasemen akhir pebalap. Semusim setelahnya, dia berada di urutan keempat dan akhirnya pada musim 2017 dia mampu tampil sebagai juara.

Tak heran jika banyak yang menyebut Morbidelli akan menjadi pesaing baru bagi bintang MotoGP seperti Marc Marquez atau Andrea Dovizioso. Terlebih, pebalap berusia 22 tahun itu merupakan lulusan dari sekolah balap milik Rossi, VR46 Academy.

"Seperti di Spanyol ada (Marc) Marquez, di Italia ada Valentino (Rossi). Tak mungkin menjadi seperti mereka. Tapi saya akan mencoba menulis cerita saya sendiri," kata Morbidelli seperti dilansir Tuttomotoriweb, Rabu (13/12/2017)

Morbidelli sendiri sudah menjajal motor Marc VDS saat melakoni sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan Sirkuit Jerez, Spanyol. Namun, jebolan VR46 Academy itu masih merasa belum bisa bekerja maksimal.

"Saya harus belajar dari yang terhebat dalam kategori ini. Lalu saya harus mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan pertama, memperbaiki diri dan belajar sepanjang musim. Saya masih belum tahu apa hasilnya. Lihat saja setelah empat sampai lima balapan," tegas Morbidelli.