POPULAR STORIES

Morbidelli: Pebalap Italia Punya Tugas Gantikan Rossi

Morbidelli: Pebalap Italia Punya Tugas Gantikan Rossi Franco Morbidelli menilai tugas menggantikan Valentino Rossi menjadi milik seluruh pebalap Italia. (Sumber: MotoGP)

KabarOto.com - Pebalap Moto2 yang baru saja promosi ke MotoGP, Franco Morbidelli, mengungkapkan tak mudah untuk mencari pengganti jika Valentino Rossi memutuskan pensiun. Menurut dia, beban untuk menggantikan Rossi menjadi tanggung jawab seluruh pebalap asal Italia.

Setelah tampil sebagai juara Moto2 musim 2017, Morbidelli naik kelas ke MotoGP dan memperkuat tim Marc VDS pada musim 2018. Namun, pebalap berusia 22 tahun diprediksi takkan lama menikmati persaingan dengan Rossi, yang merupakan mentornya.

Baca Juga:

"Seluruh pebalap Italia punya tugas menggantikan saat Valentino pensiun, karena cepat atau lambat dia akan pensiun," ujar Morbidelli seperti dinukil Tuttomoriweb, Senin (18/12/2017).

"Sekarang tergantung seluruh pebalap Italia, siapa yang akan menggantikannya. Satu orang tak akan bisa melakukan itu, karena satu pebalap tak akan bisa mencakup seluruh kerja Rossi," dia menambahkan.

Kontrak Rossi bersama Movistar Yamaha bakal kedaluwarsa setelah MotoGP 2018. Namun, The Doctor hingga kini belum memberikan sinyal-sinyal untuk memperbaruinya.

"Jika Vale tampil baik dan Yamaha bekerja dengan baik, dia akan punya segala yang dibutuhkan untuk memenangi gelar ke-10. Tentu saja dia bertambah tua, tapi dia punya antusiasme dan talenta untuk mencobanya," tegas Morbidelli.