POPULAR STORIES

Rossi Ingin Movistar Yamaha Rekrut Pebalap Ini

Rossi Ingin Movistar Yamaha Rekrut Pebalap Ini Valentino Rossi. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Valentino Rossi berharap timnya, Movistar Yamaha, merekrut Michele Pirro sebagai pebalap penguji. Dia menilai kehadiran Pirro bakal memberikan banyak dampak positif bagi pengembangan motor YZR-M1.

Rossi sepanjang musim ini memang sering mengeluhkan perihal ketiadaan pebalap penguji mumpuni di kubu Movistar Yamaha. Padahal, tim sekelas Ducati saja memiliki Michelle Pirro dan Casey Stoner, mantan juara dunia MotoGP, sebagai pebalap penguji.

Baca Juga:

The Doctor menilai hal itu sebagai penyebab utama Movistar Yamaha tampil kurang menggigit pada ajang MotoGP Musim ini. Namun, keinginan Rossi tampaknya takkan terealisasi. Pasalnya, Pirro baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Ducati hingga tahun 2020.

"Saya tak tahu apakah Yamaha tertarik dengan Pirro atau tidak. Tapi, Pirro akan menjadi ide yang bagus, karena dia pebalap yang kuat," kata Rossi seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (2/11/2017).

"Saat dia menguji motor, catatan waktu lapnya lebih bagus dibanding Jorge (Lorenzo) dan (Andrea) Dovizioso. Saya rasa Yamaha akan mendapat data yang bagus (jika merekrut Pirro)." sambung dia.

Namun, Rossi juga menyadari harapannya melihat Pirro menjadi pebalap penguji Yamaha hampir mustahil diwujudkan. Ducati telah menegaskan tak akan melepas sang pebalap ke tim lain. Pirro tak hanya menjadi pebalap penguji Yamaha, tapi juga berperan sebagai analis trek untuk Lorenzo.