POPULAR STORIES

Morbidelli: Rossi Guru Dan Paman Saya

Morbidelli: Rossi Guru dan Paman Saya Franco Morbidelli. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Moto2 yang baru saja naik kelas ke MotoGP, Franco Morbidelli, mengaku banyak berutang budi kepada Valentino Rossi. Pebalap berkebangsaan Italia itu bahkan menganggap Rossi bagaikan pamannya sendiri.

Morbidelli merupakan salah satu lulusan sekolah balap milik Rossi, VR46 Academy. Dia tampil sebagai juara Moto2 2017 setelah mengumpulkan 308 poin bersama Tim Kalex.

Baca Juga:

"Vale selalu menjadi guru bagiku, dia seperti paman. Saya mengenalnya sejak saya berumur 12 tahun dan telah belajar banyak darinya sebagai pribadi, profesional dan pembalap. Saya ingin melanjutkan, karena dia masih bisa mengajari saya banyak," ungkap Morbidelli seperti dilansir Crash, Kamis (30/11/2017).

Morbidelli melakukan petualangan barunya bersama tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di kelas utama MotoGP tahun depan. Dia pun sudah tak sabar untuk menguji kemampuannya di lintasan balap bersama para pembalap senior, termasuk mentornya Rossi.

"Saya sangat bangga dengan gelar ini dan saya tidak hanya bahagia untuk diri saya sendiri, tapi juga untuk Italia," tuturnya.

"Sejak 2009, negara kami belum pernah merayakan gelar, dan saya sangat senang bisa mengembalikannya ke Italia," jelas Morbidelli.