POPULAR STORIES

Moto Guzzi V85 Concept, Motor Adventure Yang Menggoda

Moto Guzzi V85 Concept, Motor Adventure yang Menggoda Moto Guzzi Adventure V85 Concept hadir di ajang EICMA 2017, Milan (istimewa)

KabarOto.com - Moto Guzzi tampil di ajang ECIMA 2017 yang berlangsung di Kota Milan dengan membawa motor adventure V85 Concept. Desain motor ini diambil dari motor reli Moto Guzzi tahun 1980-an.

Baca Juga:

V85 concept hadir dengan warna mencolok yakni perpaduan antara kuning, putih, dan merah. Pabrikan mengatakan V85 concept bakal jadi basis model produksi yang kemungkinan meluncur pada 2021, yakni tepat saat Moto Guzzi merayakan ulang tahun ke-100.

kabarOto
Moto Guzzi V85 Concept

“Ini adalah motor yang didedikasikan untuk perjalanan, yang selalu menjadi warisan Moto Guzzi dengan cara paling murni dan paling orisinil. Memiliki gaya, pesona, dan emosi yang diwariskan, namun dirancang untuk menghadapi jalan sehari-hari,” kata Moto Guzzi.

“V85 concept didedikasikan untuk mereka yang walaupun tidak bermimpi ikut balapan reli Dakar, tapi ingin merasakan motor yang menghidupkan semangat petualangan dalam perjalanan mereka sehari-hari,” imbuh pabrikan dalam siaran persnya.

Belum ada rincian spesifikasi, namun V85 concept mengusung mesin baru 850cc V-twin transversal 90 derajat. Moto Guzzi hanya mengungkap tenaganya mencapai 80 hp sementara torsi tidak disebutkan, tapi diklaim bakal menghentak di putaran rendah supaya enak diajak main di lintasan tanah.

Mesin V85 concept nantinya akan dibungkus rangka baja ringan. Fork depan sudah up side down dan lengan ayun belakang alumunium. Terakhir leher knalpot dibuat melengkung yang mengarah ke kiri, Moto Guzzi mengatakan pola ini didesain linier untuk meminimalkan dimensi lateral.