POPULAR STORIES

MotoGP Indonesia 2023 Diharapkan Memberikan Dampak Ekonomi Hingga Rp 3,5 Triliun

MotoGP Indonesia 2023 Diharapkan Memberikan Dampak Ekonomi Hingga Rp 3,5 Triliun Ilustrasi pebalap MotoGP (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - MotoGP Indonesia 2023 dipastikan akan digelar pada 13-15 Oktober 2023. Di mana, agenda balap motor internasional ini diharapkan memberikan dampak positif untuk perekonomian.

Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) Dony Oskaria berharap, sinergi ini dapat memberikan dampak ekonomi hingga Rp 3,5 triliun dari penyelenggaraan MotoGP 2023.

Baca Juga: Track Limit Bikin Brad Binder Kehilangan Dua Podium Di MotoGP Belanda

"Maka pada penyelenggaraan MotoGP yang kedua ini harus memberikan dampak ekonomi yang lebih besar lagi. Artinya, event ini harus terus memberikan manfaat yang besar bagi Indonesia, khususnya pulau Lombok. Selain dampak ekonomi, promosi Mandalika sebagai destinasi super prioritas juga meningkat luar biasa," tutur Dony.

Peresmian MotoGP Indonesia 2023

Tak hanya ajang balap MotoGP, ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Round 5 juga akan digelar pada 11-13 Agustus 2023. Pada balap motor ARRC, banyak nama pebalap Indonesia yang akan bertanding dan mengharumkan nama Indonesia.

Baca Juga: Track Limit Bikin Brad Binder Kehilangan Dua Podium Di MotoGP Belanda

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, dukungan Pertamina dalam berbagai kegiatan olahraga juga bertujuan memotivasi masyarakat terutama generasi muda untuk lebih aktif dalam bidang yang positif.

"Jadi bukan hanya untuk pertumbuhan ekonomi, tapi juga mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk terlibat aktif dalam kegiatan positif seperti berolahraga," tambah Fadjar.