POPULAR STORIES

MotoGP Indonesia Digelar Bulan Oktober 2023

MotoGP Indonesia Digelar Bulan Oktober 2023 Peresmian MotoGP Indonesia 2023 (Foto: Pertamina)

KabarOto.com - MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 siap digelar kembali di Pertamina Mandalika Street Circuit International pada 13-15 Oktober 2023.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan simbolis kerja sama PT Pertamina (Persero) dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, pada Kamis, 13 Juli 2023.

Menteri BUMN RI Erick Thohir yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan agar Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika harus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

"Ke depan kita maksimalkan kerjasama antar BUMN, pemerintah daerah, juga sektor swasta untuk terus mengembangkan kawasan ini. Mudah-mudahan niat baik Presiden Joko Widodo, kerja keras Gubernur NTB serta BUMN dalam membangun kawasan Mandalika ini menjadi bermakna, yang tidak lain untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di daerah," kata Erick.

Baca Juga: Punya Pengalaman Saat Zaman Valentino Rossi, Yamaha Yakin Bangkit Di MotoGP

Sirkuit Mandalika

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Emma Sri Martini menjelaskan bahwa penyerahan kerja sama tersebut sebagai bentuk dukungan Pertamina dalam ajang penyelenggaraan MotoGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) yang juga merupakan kolaborasi antar BUMN.

"Dalam hal ini, Pertamina sangat mendukung kegiatan MotoGP dan ARRC, terlebih kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi antar BUMN," ujar Emma.

Selain mendukung gelaran MotoGP dan ARRC, Emma menyampaikan bahwa Pertamina juga mendukung pertumbuhan ekonomi di dalam Kawasan Mandalika melalui UMKM yang berada di masyarakat sekitar.

Baca Juga: Shoei X-Fifteen Corak Marc Marquez MotoGP Jepang 2022 Akan Dijual

"Pertamina menjadi motor pertumbuhan ekonomi melalui event-event tersebut, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan infrastruktur di kawasan Indonesia bagian Timur. Jadi itulah mengapa Pertamina sangat mendukung sekali gelaran event MotoGP dan ARRC nanti," terang Emma.

Emma juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendukung event ajang balap motor tersebut. "Melalui event ini nama Indonesia akan membahana di seluruh dunia karena ini merupakan event internasional yang sangat bergengsi. Tentunya ini akan menjadi kebanggaan bagi Indonesia, khususnya BUMN," tutur Emma.