POPULAR STORIES

Motor Bekas Latihan Maverick Vinales Dijual

Motor Bekas Latihan Maverick Vinales Dijual Sumber Foto : MotoGP & YART

KabarOto.com – Pihak Yamaha Austria Racing Team (YART) baru-baru ini mengumumkan akan menjual Yamaha YZF-R1 yang pernah dipakai Maverick Vinales berlatih.

Selain melatih pembalap MotoGP, pihak YART juga turun di ajang World Endurance Championship (WEC). Pihak tim yang berbasis di Heimschuh, Austria ini juga menjadi satu dari tiga Genuine Yamaha Technology Racing (GYRT) Pro Shops di Eropa, bersamaan dengan Crescent Racing di Inggris dan Ten Kate Racing di Belanda.

Baca Juga : Jack Miller Murka Dengan Kelakuan Joan Mir Di MotoGP Amerika 2021

Oleh karena itu, pihak YART dipercayai oleh tim MotoGP Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT. Seperti yang diketahui, pada akhir Juni lalu Maverick Vinales memutuskan untuk meninggalkan tim pabrikan berlogo garpu tala itu.

Tetapi, pihak tim sudah melarangnya turun di GP Austria usai Vinales dinilai menggeber motor hingga melewati batas. Alhasil, kedua belah pihak memutuskan kontrak lebih awal. Dan, pada Agustus lalu, pembalap dengan julukan Top Gun itu kini hijrah ke tim pabrikan Italia yaitu Aprilia Racing dan resmi memulai debutnya di GP Aragon lalu.

Baca Juga : Resmi, Indonesia Masuk Kalender Sementara MotoGP 2022

Karena motor YZF-R1 ini tidak akan dipakai lagi, pihak YART pun kini menjual motor latihan itu melalui akun resmi Facebook mereka. Bicara soal harga motor ini, pihak yang menjual tidak menyinggung nih Sob. Tetapi, sebagai gambaran replika R1 YART Suzuka 8H 2021 saja dijual seharga EUR39.000 atau setara Rp 640 jutaan dan harga itu belum termasuk pajak.

Selain itu, pada tahun lalu YART juga menjual replika motor Petronas Yamaha SRT berbasis Yamaha R1. Motor ini dijual dalam rangka perayaan 46 tahun Petronas selaku sponsor, dan motor tersebut hanya dibuat 46 unit saja. Kala itu, motor ini dilepas dengan harga EUR46.000 atau setara Rp 755 jutaan. Jadi bagaimana Sob, tertarik memiliki motor bekas Vinales?