POPULAR STORIES

Motor Koleksi Pua Magasiva Atau Dikenal Sebagai Red Wind Ranger Ninja Storm

Motor Koleksi Pua Magasiva atau Dikenal Sebagai Red Wind Ranger Ninja Storm

KabarOto.com – Dunia Power Ranger kembali berduka, Pua Magasiva alias Red Wind Ranger dalam serial Power Ranger Ninja Storm dikabarkan meninggal dunia, aktor yang sempat menghiasi masa kecil kita tahun 2003 ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu, 11 Mei lalu.

Pua Magasiva dalam kostum Power Ranger Ninja Storm.

Dari hasil penyelidikan polisi Selandia Baru, penyebab kematian sang aktor masih dalam proses dan belum diketahui hasilnya. Hal ini cukup mengejutkan penggemar Power Ranger, mengingat usia yang terbilang cukup muda yaitu 38 tahun.

Baca juga : Minat Beli Moge Triumph? Ini Daftar Harga Kompletnya

Namun disisi lain, ternyata sang Ranger merah selama hidupnya juga gemar mengkoleksi kendaraan roda dua loh. Penasaran apa saja koleksinya? kita bahas yuk!

1. Triumph Street Triple 660

Koleksi pertama ada motor naked dari Triumph Street Triple 660. Memiliki model cukup unik dan gagah berbeda dari kebanyakan motor naked kebanyakan, yang membuat Pua kepincut dengan keindahannya. Keunikkan tersebut bisa dilihat pada bagian lampu utamanya yang terpisah tanpa memiliki batok ataupun cover, dan hanya terdapat windshield agar lebih terlihat sporty.

Tampil gagah dengan Triumph Street Triple 660.

Hadir dengan mesin 3 silinder DOHC 12 Valve berpendingin cair dengan kapasitas 675 cc, motor ini memiliki tenaga 106 dk pada putaran 11.850 rpm dan torsi maksimal 68 Nm pada putaran mesin 9.750 rpm. Lantas tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi manual 6 percepatan ke roda belakang.

Tampil casual juga cocok dengan motor ini.

Kalau penasaran harganya, Triumph Indonesia juga menjual Street Triple ini, tapi tipe RS dimana kapasitas mesin lebih besar dengan harga Rp 425 juta Off The Road.

2. Triumph Bonneville Street Twin

Kedua, masih dari merek yang sama Triumph. Tapi kali ini model naked-nya lebih klasik, Street Twin hadir dengan desain lebih kalem. Namun fitur cukup modern dan mewah, contohnya seperti lampu utama LED, Immobiliser, ABS, Traction Control, hingga USB Charging.

Jantung mekanisnya menggunakan mesin dengan Liquid cooled, 8 valve, SOHC yang memiliki kapasitas 900 cc, Multipoint sequential electronic fuel injection, dengan transmisi manual 5 percepatan. Sementara konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 3,7 l/100 km dan sudah memenuhi standar EURO 4.

Baca juga : Video Triumph Speed Twin 1200

Untuk sektor kaki-kaki, Street Twin menggunakan suspense KYB 41 mm forks depan, dan KYB twin shocks dengan adjustable preload belakang. Roda depan menggunakan ban ukuran 100/90 R18, dan belakang 150/70 R17. Lalu sistem pengereman sudah cakram depan belakang garapan Nissin masing-masing 2 piston.

3. Suzuki TU250X

Sisanya ada merek Jepang juga nih, yaitu Suzuki TU250X. Kesan retro sangat kental dengan banyak aksen krom mengkilap, lampu model bulat, spion tinggi, dan sebagainya. Sepertinya pria kelahiran Samoa ini sangat menyukai model yang klasik-klasik yah.

Memiliki kapasitas mesin yang tidak terlalu besar, TU250X hadir dengan mesin satu silinder 249 cc air-cooled, SOHC, dengan Suzuki industry leading fuel injection system, yang disambung ke transmisi manual 5 percepatan.

Baca juga : Ini Beberapa Koleksi Motor Milik Aktor Keanu Reeves

Fitur juga cukup lengkap, misalnya saja electric starter, suspensi depan telescopic, suspensi belakang model Swingarm. Untuk sistem pengereman bagian depannya sudah cakram, namun untuk belakang masih menggunakan tromol. Untuk harganya, berkisar US$ 4.649 atau sekitar Rp 65 juta jia dirupiahkan, harga tersebut belum termasuk delivery charge US$ 380 atau menambah biaya sekitar Rp 5,3 juta lagi.

Itulah beberapa koleksi motor Pua Magasiva, sang Red Wind Ranger. Selamat jalan, segala aksimu yang pernah kita tonton di TV akan selalu dikenang oleh anak-anak di seluruh dunia.