POPULAR STORIES

Motor Listrik Harley-Davidson Mengaspal Tahun 2019

Motor Listrik Harley-Davidson Mengaspal Tahun 2019 Saat dipamerkan pada anniversary HD, wujudnya pun tak banyak mendapatkan ubahan dari model konsep (Foto: Harley-Davidson)

KabarOto.com - Pada bulan Juli 2018 , Harley-Davidson memamerkan motor listrik mereka mereka, yaitu Harley-Davidson LiveWire, yang dibangun dari model konsep beberapa tahun lalu.

Dilansir Autocar India, versi produksinya yang menjadi motor listrik pertama HD itu dipamerkan saat anniversary ke 115. LiveWire sendiri akan diproduksi di York, Pennsylvania dan sepertinya akan mulai dijual pada Agustus 2019.

Saat dipamerkan pada anniversary HD, wujudnya pun tak banyak mendapatkan ubahan dari model konsep. Hanya ada ubahan pada tangki bahan bakar yang dirancang ulang, bagian buritan dan jok.

Motor ini juga memiliki swingarm berbeda. Tangki ramping memiliki tutup bahan bakar konvensional yang mana di baliknya terdapat port pengisian daya listrik.

Baca Juga: Panas, Donald Trump Ajak Bikers Boikot Harley-Davidson

Seperti yang diharapkan dari motor listrik premium modern, teknologi terkini akan disematkan pada LiveWire. Pencahayaan motor akan menggunakan LED dan kluster instrumen akan menggunakan layar penuh warna.

Harley-Davidson ini juga akan memiliki konektivitas smartphone melalui Bluetooth untuk panggilan, navigasi, dan musik. Versi produksi LiveWire pun akan menggunakan monoblok kembar disk Brembo, bukan unit single-disc seperti yang terlihat pada konsep.

Suspensi LiveWire juga berubah menggunakan suspensi depan dan belakang Showa yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Hingga saat ini, Harley belum mengumumkan rincian tentang output mesin, jangkauan dan harga.

Baca Juga: Menikmati Petualangan 2 Alam 368 Kilometer Dengan Honda CRF 250 Rally