Motor Listrik Imut Yamaha Ini Dibanderol Rp36 Juta

Motor Listrik Imut Yamaha Ini Dibanderol Rp36 Juta

KabarOto.com – Pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015, akhirnya Yamaha e-Vino telah resmi diluncurkan di Jepang. Motor listrik berwajah lucu ini memiliki berat 68 kg plus 6 kg baterai lithium-ion 50v.

Yamaha e-Vino memiliki jarak tempuh 29 km, andalkan baterai cadangannya motor ini total menjangkau hingga 58 km. Kecepatan maksimalnya hanya 44 km/jam. Dengan kemampuan tersebut, motor ini merupakan kendaraan perkotaan skala kecil.

Untuk pengisian daya sendiri membutuhkan waktu sekitar tiga jam dengan meggunakan stop kontak standar Jepang. Bukan hanya itu, e-Vino juga dibekali indikator Engine Warning Light yang bekerja memberikan sinyal saat motornya bermasalah.

Baca Juga : Perbedaan Mitsubishi Xpander Versi Indonesia Dan Malaysia

Baterainya sendiri dilengkapi Self Gathered Stick yang mampu memberikan informasi terkait kerusakan pada baterai dan jangka waktu penggunaannya.

Soal mode berkendara, e-Vino memiliki dua pilihan yaitu Standar dan Power Mode. Kemudian ada juga fungsi Boost yang mampu meningkatkan daya selama 30 detik untuk membantu pengemudi melewati jalan menanjak seperti perbukitan.

Fitur lain seperti Yamaha Integrated Power Unit atau ECU yang ada pada motor biasa juga terdapat pada motor listrik ini. Fitur ini mampu mengendalikan dan mengatur putaran gas dan torsi yang dikeluarkan melalui roda belakang.

Soal harga, Yamaha e-Vino yang dipasarkan di negeri Sakura ini dibanderol mulai 259.600 yen atau setara Rp36 juta. Konsumen yang membeli motor listrik ini akan mendapatkan subsidi dari pemerintah sehingga menghemat biaya sekitar Rp3,5 juta, dengan catatan motor ini akan digunakan untuk keperluan pribadi.