Motor Listrik Voxan Sanggup Melesat 160kpj Dalam Waktu 6 Detik

Motor Listrik Voxan Sanggup Melesat 160kpj dalam Waktu 6 Detik

KabarOto.com - Voxan, merek motor asal Prancis siap menghadirkan kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik untuk pasar otomotif global. Bergaya cruiser mirip Ducati Diavel, motor bernama Voxan Wattman ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Melansir dari Car and Bike, Voxan Wattman memiliki sasis yang saling terhubung sehingga lekuk seperti tulang punggung terlihat dari bagian samping.

Baca Juga: Motor Listrik Voxan Wattman Ditargetkan Libas Kecepatan 350 Kpj

Bila biasanya desain struktural banyak digunakan untuk mobil sport, motor ini seakan tak mau ketinggalan menghadirkan wujud kendaraan yang cantik, namun tetap ramah lingkungan.

Tak hanya wujudnya yang menarik perhatian, tenaga yang mampu dihasilkan Voxan Wattman diklaim mencapai 203 dk dan torsi 200 Nm. Tak hanya itu, motor terbaru ini juga melesat melebihi 160 kpj.

Hanya dalam waktu 6 detik, motor listrik ini mampu berakselerasi 0-160 kpj. Dari motor berhenti hingga mencapai 100 km per jam, Voxan Wattman hanya membutuhkan waktu 3,4 detik.

Baca juga: Masyarakat Thailand Sudah Bisa Merasakan Honda PCX Electric, Indonesia Kapan?

Dilengkapi paket baterai 12,8 kWh motor ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 180 km. Untuk mengisi 80 persen baterai, pemilik hanya membuthkan waktu 30 menit.

Menambah kenyamanan, motor ini memiliki ban belakang 240 mm dan panjang 1.705 mm. Voxan pertama kali merancang konsep Wattman pada tahun 2013.