Motor Roda Tiga Yamaha Ini Jadi Pusat Perhatian Pengunjung IMOS 2018

Motor Roda Tiga Yamaha Ini Jadi Pusat Perhatian Pengunjung IMOS 2018 Yamaha Niken.

KabarOto.com - Sebuah motor besar roda tiga Yamaha menjadi perhatian pengunjung di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di JCC, Jakarta. Motor yang mejeng di booth Yamaha Indonesia itu bernama Niken.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha R6 Ini Cocok Untuk Anak Kuliahan, Sob!

Motor bergaya sport ini sangat berbeda dari motor biasanya, ada dua roda ada di bagian depan dan satu roda di bagian belakang.

Motor Yamaha roda tiga bergaya sport

Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha Niken belum dijual, hanya dipamerkan saja. "Belum dijual, hanya display, tapi konsumen yang tertarik dan ingin memesan bisa langsung menghubungi Yamaha.

Warna biru yang melapisi shokbreker dan pelek menambah kesan elegan

Dilihat dari desainnya, Yamaha Niken cukup unik dan gahar, warna hitam melapisi hampir seluruh body motor membuat penampilannya kokoh. Warna biru yang melapisi shokbreker dan pelek menambah kesan elegan. Motor ini sudah menggunakan teknologi Leaning Multi-Wheeler yang berfungsi untuk mengatur suspensi depan upside down yang dapat bergerak secara independen.

Walau dibekali roda tiga, namun Yamaha Niken bisa melakukan cornering dengan mencapai sudut kemiringan 45 derajat. Yamaha Niken merupakan hasil dari pengembangan Yamaha MT-09 dengan mesin CP3, 3 silinder inline, DOHC dengan kapasitas mesin 847 cc berpendingin udara.

Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga sebesar 113,4 dk dengan torsi 87,5 Nm. Jika disetarakan dengan rupiah, Yamaha Niken dijual di kisaran Rp 258 juta.