POPULAR STORIES

Movistar Yamaha Putuskan Masa Depan Rossi Usai Balapan MotoGP Mugello

Movistar Yamaha Putuskan Masa Depan Rossi Usai Balapan MotoGP Mugello Valentino Rossi (istimewa)

KabarOto.com - Masa depan pebalap Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha masih abu-abu. Menanggapi hal itu, bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengonfirmasi bahwa masa depan The Doctor baru akan diputuskan usai MotoGP Mugello.

Kontrak Rossi bersama Movistar Yamaha akan berakhir pada tahun 2018, atau setelah balapan MotoGP Valencia 2018. Sejauh ini, Rossi mengindikasikan untuk pensiun dari dunia balap.

Baca Juga:

Pebalap berkebangsaan Italia itu beberapa waktu lalu mengonfirmasi ingin menjadi Direktur Teknik Movistar Yamaha seandainya tak lagi menjadi pebalap. The Doctor juga mengaku memiliki beberapa rencana lain seandainya tak lagi menjadi pebalap, di antaranya adalah mengembangkan sekolah balap miliknya, VR46 Riders Academy.

"Saya berharap bisa berbicara dengan Rossi tentang masalah ini, tapi saya rasa kepastiannya tak akan cepat seperti musim ini saat MotoGP Qatar berakhir," tutur Jarvis dikutip dari Crash, Sabtu (23/9/2017).

"Mungkin kepastiannya bakal ada saat MotoGP Mugello tahun depan. Tak ada yang tahu apakah kami atau Rossi masih akan memperpanjang kerja sama setelah MotoGP 2018 berakhir," dia menambahkan.

Meski sudah tak lagi muda, Valentino Rossi masih mampu bersaing dengan para pebalap lainnya di MotoGP. Pebalap asal Italia itu menghuni posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 157 poin atau terpaut 42 angka dari Marc Marquez yang berada di puncak.