POPULAR STORIES

Movistar Yamaha Sudah Siap Kehilangan Rossi

Movistar Yamaha Sudah Siap Kehilangan Rossi Valentino Rossi. (istimewa)

KabarOto.com - Kontrak pebalap Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha bakal kedaluwarsa pada akhir musim 2018. Namun, pabrikan motor yang berbasis di Jepang itu menegaskan mereka sudah siap jika The Doctor memutuskan pensiun.

Rossi sepanjang MotoGP 2017 beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk pensiun. Pebalap berkebangsaan Italia itu mengaku ingin melanjutkan karier sebagai Direktur Teknik seandainya tak lagi menjadi pebalap.

Baca Juga:

"Motivasi dia juga tergantung performanya di motor. Pada musim dingin, saya berharap bisa berbicara dengannya untuk memahami tujuannya. Tapi, saya rasa dia akan memutuskan setelah tiga atau empat balapan," kata Jarvis, setelah dilansir Sportal, Rabu (22/11/2017).

"Jika akhirnya memilih berhenti, kami sudah punya persiapan," tegas pria asal Inggris tersebut.

Dalam pernyataan terakhirnya, Rossi memberikan syarat kepada Movistar Yamaha supaya dia tetap membalap setelah musim 2018. Syaratnya adalah Movistar Yamaha punya motor kompetitif.

"Saya akan memutuskan masa depan setelah beberapa balapan musim depan dengan menggunakan motor baru," ungkap Rossi kala itu.

"Jika saya bisa tampil kompetitif musim depan, saya tentu akan senang memperpanjang kontrak. Saya sangat menantikan motor baru ini," Rossi menambahkan.