POPULAR STORIES

Mudik 2024, DCVI Sebar Bengkel Siaga Bus Dan Truk Mercedes-Benz 24 Jam

Mudik 2024, DCVI Sebar Bengkel Siaga Bus dan Truk Mercedes-Benz 24 Jam Bus Mercedes-Benz PO Sanjaya Kusuma Trans gunakan sasis Mercedes-Benz(Foto Ilustrasi: Adiputro)

KabarOto.com - Guna mengantisipasi lonjakan pemudik Lebaran 2024, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menghadirkan kembali program 'Mercedes-Benz Bus Lebaran Roadshow 2024' pada 5 – 16 April 2024. DCVI sebar bengkel siaga bus dan truk 24 jam.

Program ini tak hanya untuk pelanggan pengguna sasis baru, tipe lama juga bisa mendapatkan program tersebut.

Baca Juga: Cititrans Busline Tawarkan Layanan Premium, Cek Rute Dan Harga Tiketnya!

Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim mengatakan, DCVI berkomitmen tinggi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan niaga Mercedes-Benz, untuk turut melancarkan program “Mudik Ceria, Penuh Makna” yang digagas oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kami mendukung penuh program pemerintah. Hal ini tidak lepas dari tanggung jawab kami dalam menjaga kualitas unit kami di jalanan dan juga keinginan kami untuk memberikan layanan purna-jual yang terbaik bagi pelanggan setia kami,” ucapnya saat ditemui, Senin (01/04/2024).

DCVI Mercedes-Benz Bus Lebaran Roadshow 2024 (Foto: DCVI)

Dalam program Lebaran Roadshow tahun 2024, mereka menghadirkan Bengkel Siaga 24 jam oleh beberapa diler resmi Bus Mercedes-Benz, dan juga penambahan tenda siaga (service-points) di beberapa titik terpadat arus mudik.

Dengan menggandeng 7 diler resmi dan juga menyiapkan 5 titik service-points, DCVI juga telah menghadirkan total 12 titik program Lebaran Rescue kali ini untuk menjamin keterjangkauan pelayanan purna-jual DCVI.

Baca Juga: Hadapi Arus Mudik Lebaran, Damri Jamin Armadanya Laik Jalan

Adapun kebutuhan servis yang akan disediakan selama periode Mudik 2024 meliputi, bantuan teknis dan pelayanan purna-jual lain selama 24 jam di 12 titik, gratis konsultasi teknis dan biaya jasa untuk servis darurat dan promo pembelian parts yang lebih hemat.

“Berbagai titik program Mercedes-Benz Bus Lebaran Roadshow 2024 ini digagas sejalan dengan tujuan Kementerian Perhubungan supaya terbangun mudik aman, nyaman, penuh keceriaan serta penuh makna,” ungkap Naeem Hassim.

Ilustrasi Perawatan Truk Mercedes-Benz (Foto: DCVI)

Perluasan titik ini diikuti dengan penambahan jumlah personil, diharapkan bisa melayani kebutuhan pelanggan, seperti pengecekkan teknologi menggunakan XENTRY Diagnosis dan ECU Space juga akan tersedia di setiap bengkel siaga.

DCVI menjamin para diler mempersiapkan 19 personel siaga di 7 titik bengkel siaga, dan juga 15 personil untuk 5 service points. Mobil servis pun dihadirkan pada setiap diler, untuk memenuhi kebutuhan spare-parts ataupun peralatan teknis lainnya.

Baca Juga: Hino Hadirkan 18 Posko Mudik Lebaran 2024, Pastikan Kendaraan Layak Jalan

Untuk mewujudkan keamanan angkutan darat, DCVI tidak hanya pada angkutan bus mudik, tetapi juga pada berbagai truk Mercedes-Benz yang melewati jalur terpadat selama masa lebaran, seperti Mercedes-Benz Axor yang banyak digunakan pada angkutan logistik.