POPULAR STORIES

Mudik Aman Dan Nyaman, Maksimalkan Fitur Kendaraan

Mudik Aman dan Nyaman, Maksimalkan Fitur Kendaraan Foto: KabarOto & Wuling

KabarOto.com – Mudik merupakan budaya menjelang Hari Raya Idul Fitri, warga Jakarta berbondong mudik atau pulang ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran. Nah, mudik inilah pasti menggunakan kendaraan roda empat, coba untuk memanfaatkan fitur yang ada pada kendaraan, demi keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

Seperti kendaraan Wuling Alvez, salah satu kompak SUV yang dibekali fitur modern seperti Advance Driving Assistance System (ADAS), yang terdiri dari Forward Collision Warning, Lane Keeping Function, Lane Departure Warning, bantuan rem otomatis dan Safe Distance Warning (SDW).

Baca Juga: Test Drive Wuling Alvez EX, Fitur Melimpah jadi Andalan

Internet of Vehicle (IoV) yang terkoneksi dari head unit berukuran 10,25 inci

Serta Intelligent Hydraulic Braking Assistance, juga tak ketinggalan fitur lainnya seperti Indonesian Command (WIND) yaitu perintah suara di kabin kendaraan dalam Bahasa Indonesia.

Kemudian Internet of Vehicle (IoV) yang terkoneksi dari head unit berukuran 10,25 inci, sehingga dapat mengakses navigasi, mirroring smartphone, dan mengatur AC. Dukungan 4 speaker dalam kabin, diharapkan bisa memanjakan penumpang dan pengemudinya selama perjalanan.

Bicara tampilan, Alvez cukup sporty sesuai dengan selera modern seperti sekarang. Mulai dari tampilan lampu utamanya maupun lampu belakang yang sudah mengadopsi teknologi LED, untuk lampu depan memiliki setelan sesuai keinginan (Adjustable LED projector) yang dilengkapi dengan DRL, kemudian desain gril yang menonjolkan kesan kokoh.

Pelek 16 inci model palang dual tone, dengan ban model lebar khas SUV berukuran 205/60 R16.

Masuk kabin, kompak SUV ini sanggup memuat hingga 5 penumpang, dengan bagasi cukup lega. Di dalam, menawarkan nuansa perpaduan warna hitam dan abu-abu, untuk memberikan kesan sporty. Perpaduan material soft touch dan plastik keras masih jadi bahan utama. Bagian jok dan lingkar kemudi dibalut bahan kulit agar terlihat mewah.

Baca Juga: First Drive Wuling Alvez: Solo-Yogyakarta, Ini Impresinya!

Syarat mobil untuk mudik, bagasi lega

Jantung mekanis Wuling Alvez mengandalkan mesin 4 silinder segaris, DOHC, DVVT, berkapasitas 1.485 cc. Mesin tersebut memuntahkan tenaga maksimal 105 dk pada 5.800 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm. Untuk transmisi menggunakan CVT dengan penggerak roda depan (FWD).

KabarOto sudah melakukan test drive kendaraan ini, untuk perjalanan jarak jauh atau luar kota adalah 20,1 kpl, sedangkan jika menggunakan rute dalam kota mencetak angka 13,2 kpl.

Wuling Alvez hadir dengan 5 opsi warna yakni Starry Black Tungsten Steel, Carnelian Red, Pristine White, dan Aurora Silver. Memiliki banderol Rp 214 juta untuk tipe SE, Rp 260 juta tipe CE dan tipe tertinggi EX Rp 300 juta.

BIsa dipinang dengan cicilan Rp 3,7 juta per bulan dan DP Rp 62 jutaan, melalui Wuling Finance.