POPULAR STORIES

Mulai Beroperasi, BBM Satu Harga Tersebar Di 3 Titik Lampung Barat

Mulai Beroperasi, BBM Satu Harga Tersebar di 3 Titik Lampung Barat

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) terus menggalakan program BBM Satu Harga di seluruh wilayah Indonesia. Kini yang terbaru ada di Lampung Barat. Adanya program ini membuat seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan energi yang sama dengan harga yang sama pula.

Saat ini Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, telah meresmikan 3 SPBU BBM Satu Harga di Lampung Barat, tersebar di Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Kebun Tebu, dan Kecamatan Air Hitam.

Baca Juga: Pengerjaan SPBU Satu Harga Di Kalimantan Terus Dikebut

Sesuai perintah Pemerintah terkait Program BBM Satu Harga di 2020, Pertamina Sumbagsel mendapat target pembangunan di 15 titik, antara lain 3 titik di Provinsi Bengkulu, 5 titik di Sumatera Selatan, dan 7 titik di Provinsi Lampung.

Rencananya, tahun depan ada dua lagi SPBU BBM Satu Harga di Lampung Barat yaitu Kecamatan Lombok Seminung dan Gedung Surian.

Baca Juga: Penuhi BBM Ke Pelosok, 62 Pertashop Resmi Beroperasi Di Jatimbalinus

Adanya BBM Satu Harga, masyarakat bisa membeli Premium seharga Rp 6.450 per liter. Bahkan, Warga Pagar Dewa, juga bisa membeli Solar seharga Rp 5.150 per liter. Produk Pertamina lainnya seperti Pertamax maupun Bright Gas juga bisa dibeli dengan harga yang sama seperti di SPBU lain.

"Kami berharap dengan BBM Satu Harga ini, tidak sekadar memberikan keseragaman harga BBM di masyarakat tetapi juga memberikan kemudahan akses BBM bagi warga di wilayah 3T Tertinggal, Terdepan dan Terluar," ujar Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami.