Pengerjaan SPBU Satu Harga Di Kalimantan Terus Dikebut

Pengerjaan SPBU Satu Harga di Kalimantan Terus Dikebut

KabarOto.com - Pertamina memiliki target untuk segera menyelesaikan pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Satu Harga. Proyek ini ditargetkan untuk wilayah Kalimantan pada 2020.

Di Provinsi Kalimantan SPBU Satu Harga akan tersebar di sejumlah lokasi, antara lain empat di Provinsi Kalimantan Utara, tujuh SPBU di Kalimantan Barat, satu di Kalimantan Selatan, dan satu di Kalimantan Timur. Total sebanyak 13 akan berdiri dan membantu kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Pertamina Masih Salurkan Premium Di Pulau Jawa

"Saat ini kami berhasil menyalurkan BBM di 36 titik melalui SPBU BBM Satu Harga," ungkap Region Manager Communication Relation and CSR Pertamina Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza.

Program ini sebagai bentuk dukungan dari Pertamina untuk pemerintah dalam menciptakan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

"Program itu dapat menurunkan harga barang pokok yang sangat tinggi karena biaya transportasi dan distribusi. Selain itu, mendorong industri kecil ataupun kegiatan usaha masyarakat," imbuhnya.

Baca Juga: Begini Tata Cara Beli BBM Di Pertamina Saat New Normal

Walau begitu, saat pelaksanaan program tersebut ada beberapa tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari faktor cuaca, geografis, hingga sarana prasarana kurang memadai.

"Kami gunakan moda transportasi yang beragam. Mulai dari darat, laut dan udara, semua kami gunakan agar bisa terkirim dan diterima dengan baik oleh masyarakat," ceritanya.