POPULAR STORIES

Musim Depan Bergabung Dengan Repsol Honda, Pol Espargaro Siap Adaptasi RC213V

Musim Depan Bergabung dengan Repsol Honda, Pol Espargaro Siap Adaptasi RC213V

KabarOto.com – Perjalanan karir Pol Espargaro bersama Red Bull KTM Factory Racing akan segera berakhir. Pembalap asal Spanyol itu tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini. Setelah empat musim di tim pabrikan asal Austria tersebut, Pol memilih untuk bergabung dengan Repsol Honda Team untuk musim 2021 mendatang. Pembalap dengan nomor 44 itu memiliki kontrak selama dua tahun dengan Honda.

Dia akan berjuang bersama dengan Marc Marquez musim depan, otomatis posisi Alex Marquez digantikan oleh Pol. Alex akan berpindah ke tim satelit LCR Honda, berpartner dengan Takaaki Nakagami selama dua tahun mendatang.

Baca Juga : Fabio Quartararo: Tidak Bisa Gantikan Posisi Valentino Rossi

Tahun depan akan bersama tim Repsol Honda dengan durasi kontrak 2 tahun

Alex tersingkir karena tidak bisa menjinakkan motor Honda RC213V, dinilai tidak mampu mengeluarkan potensi maksimal dari motor tersebut seperti yang dilakukan sang kakak.

Dengan begitu, Pol akan menunggangi Honda RC213V yang telah memberi banyak pengalaman kepada Jorge Lorenzo dan Alex. Pembalap asal Spanyol ini mengatakaan, keputusannya ia ambil itu sudah dipikirkan dengan baik.

“Saat anda membuat keputusan, anda akan mengambil keputusan terbaik berdasarkan fakta. Saya juga melakukan hal itu,” ungkap Pol Espargaro.

KTM RC16 memiliki karakter yang mirip dengan Honda RC213V

Musim depan, Pol harus membiasakan diri untuk mengendarai motor yang diklaim sulit bagi para pembalap lain. Tidak sedikit orang yang membandingkan KTM RC16 dan Honda RC213V dalam hal agresifnya. Pihak Honda berharap Pol bisa tampil lebih baik ketimbang Alex, karena kemampuannya dinilai impresif saat mengendarai RC16 yang memiliki karakteristik mirip dengan RC213V.

“Melihat berapa banyak pembalap yang gagal melaju kencang dengan motor itu, adalah sebuah tantangan buat saya. Akan tetapi, saya akan melakukannya dengan perlahan. Jika ada yang saya pelajari hingga sekarang, saya lakukan dengan sabar,” tutup Pol Espargaro.