POPULAR STORIES

MV Agusta Turun Balap Lagi, Yuk Intip Motornya Yang Keren!

MV Agusta Turun Balap Lagi, Yuk Intip Motornya Yang Keren! Nama MV Agusta akan kembali ke grand prix musim depan sebagai bagian dari kerja sama dengan Forward Racing di kategori Moto2 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Pabrikan MV Agusta bakal kembali ke grand prix musim depan. Bekerjasama dengan Forward Racing, pabrikan asal Italia ini bakal turun di kelas Moto2. Nama MV Agusta memang sudah tidak asing di ajang balap motor dunia. Bahkan, pabrikan mengkalim sebagai yang tersukses dari Eropa dengan 75 gelar juara dunia dengan 38 pebalap dan 37 motor, mulai dari tahun1952 sampai dengan 1974.

Sementara itu, nama-nama pebalap yang tak asing seperti John Surtees, Mike Hailwood, Phil Read, dan Giacomo Agostini pernah menunggangi motor ini.

Baca Juga: Merek Cagiva Bakal Kembali Tahun Ini dengan Motor Trail

"MV Agusta adalah merek paling sukses dalam sejarah sepeda motor, kembalinya MV Agusta ke Grand Prix adalah kehormatan besar bagi saya," kata Giovanni Castiglioni, Presiden MV Agusta.

Dia menambahkan, kejuaran dunia Moto2 sangat kompetitif. "Untuk sukses besar di ajang tersebut, tim harus menerapkan teknologi paling mutakhir, dan pengalaman kami dalam pengembangan motor balap," tambahnya.