Naik Rp 20 Juta, Apa Saja Yang Baru Di BMW X1?

Naik Rp 20 Juta, Apa Saja yang Baru di BMW X1? BMW X1 terbaru (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek mobil BMW di Tanah Air, menghadirkan pembaruan di kelas Sport Activity Vehicle (SAV) premium, BMW X1. Tapi, model anyar ini ada kenaikan Rp 20 juta berbanding pendahulunya, apa saja kebaruannya?

BMW Indonesia hanya meluncurkannya dalam satu varian, yakni BMW X1 sDrive18i xLine. "Dengan tampilan lebih sporty, kendaraan ini tampil lebih memukau berkat bahasa desain baru yang lebih tegas, dan sejumlah fitur inovasi teknologi terbaru," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca Juga: Resmi! BMW X1 Terbaru Mengaspal Di Indonesia

Selain penyegaran di bagian eksterior, salah satu fitur yang paling menarik pada interior X1 terbaru adalah Control Display, berupa layar sentuh berukuran lebih besar yaitu 8,8 inci.

Canggihnya, perangkat tersebut dapat dioperasikan melalui BMW iDrive Controller atau menggunakan suara. "Control display ini juga sudah bisa terhubung dengan Apple CarPlay dan memiliki koneksi wireless," jelas Ismail Ashlan, Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Interior dengan nuansa baru

Selanjutnya, New BMW X1 sDrive18i xLine juga dilengkapi dengan material baru pada bagian interior. Seperti lapisan jok yang kini menggunakan Sensatec, berpadu interior trim finishers Aluminium.

Guna menambah daya angkut, jok belakang kini dapat dilipat hingga rata dalam tiga bagian (40:20:40) dan dapat digeser ke depan hingga 13 cm. Bagasi belakang makin mudah dibuka dengan adanya fitur pembuka tailgate otomatis dan Comfort Access.

Mesin lebih bertenaga

Paling penting, mesinnya kini diklaim lebih bertenaga. "Dengan penyempurnaan di bagian turbo dan saluran intake, tenaganya kini lebih besar hingga 4 dk," tutur Ismail kepada KabarOto.

X1 terbaru, ditenagai oleh mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang sanggup menghasilkan daya maksimum sebesar 140 dk pada 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Baca Juga: Perjalanan BMW Seri 3 Dari Masa Ke Masa

Tenaga tersebut dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan. Di atas kertas, X1 mampu melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 9,7 detik. Performanya makin mumpuni karena X1 anyar ini juga dibekali Adaptive Suspension, yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengemudi.

Kapasitas bagasi mencapai 1.550 liter

Memiliki sejumlah keunggulan tersebut, nyatanya tidak membuat harga BMW X1 sDrive18i xLine melonjak jauh dibanding model sebelumnya.

"Harganya naik sebesar Rp 20 juta saja," ungkap Ismail. Saat ini, BMW X1 sDrive18i xLine dilepas dengan harga Rp 739 juta dalam kondisi off the road.