POPULAR STORIES

Naik Turun Penjualan BMW Indonesia Hadapi Pandemik Covid-19

Naik Turun Penjualan BMW Indonesia Hadapi Pandemik Covid-19

KabarOto.com – Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie Otania berbicara tentang situasi pandemik Covid-19 seperti saat ini, banyak sekali tantangan yang dihadapi.

Bukan hanya di industri otomotif, namun juga industri lainnya. Naik turunnya penjualan juga sudah diantisipasi oleh BMW Indonesia dengan membuat beragam strategi.

Jodie mengatakan bahwa penurunan produksi terjadi saat BMW Indonesia mengikuti imbauan PSBB dari pemerintah dan menutup sementara BMW Production Network 2 di Gaya Motor, Sunter. Untuk memulai produksi, BMW menunggu informasi dan peraturan pemerintah seputar PSBB.

Untuk kuartal kedua pastinya terjadi penurunan yang cukup signifikan, karena pabrik dan diler resmi BMW yang harus tutup selama masa PSBB. "Namun BMW Indonesia telah menyiapkan beragam strategi untuk kembali menghadirkan beragam penawaran menarik saat masa PSBB berakhir,” ungkap Jodie.

BMW Serie 3 menjadi produk yang paling laris dengan penjualan sebanyak 319 unit dan mengalami kenaikan 39% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Diikuti dengan BMW X5 – 116 unit, kenaikan hampir 2 kali lipat dari tahun lalu dan BMW X3 – 90 unit.

Baca Juga : Modifikasi Honda Jazz GK5 Bergaya Thai Look

Dalam masa pandemik saat ini, fokus BMW Indonesia masih pada kenyamaan dan keselamatan karyawan dan pelanggan. Untuk itu kampanye sanitasi untuk semua touch point pelanggan terus dilakukan. Termasuk untuk semua kegiatan yang melibatkan diler atau konsumen.

Seperti minggu lalu saat peluncuran BMW X3M dan X4M Competition di diler Eurokars. Semua dilakukan dengan mengikuti anjuran pemerintah dan standar yang tertinggi dalam hal sanitasi dan social distancing.

Fokus lainnya adalah seputar aktivitas online, meskipun kegiatan offline sudah mulai dilakukan, namun sebagian besar masih dilakukan melalui strategi digitalisasi. Peluncuran kendaraan secara virtual, kegiatan CSR, kampanye digital di BMW Official Online Store, program marketing secara digital dan Virtual Showroom juga merupakan focus dari BMW Indonesia saat ini.

Jodie menegaskan, hal ini dilakukan untuk kenyamanan pelanggan, sehingga semua pengalaman premium brand BMW juga tetap dapat dirasakan melalui kenyamanan rumah masing-masing pelanggan.

Baca juga: BMW M340i xDrive Touring First Edition, Terbatas Hanya Untuk Yang Beruntung

Soal target BMW Indonesia tetapkan sebanyak-banyaknya. Namun pastinya di saat seperti ini BMW juga tetap empati terhadap keadaan yang terjadi melalui ragam kegiatan social.

BMW Indonesia yakin keadaan ini akan segera kembali seperti semula pada waktunya. Pelaku usaha mulai beroperasi kembali, dan keinginan masyarakat untuk kembali menggerakan roda ekonomi Indonesia diharapkan akan membuat tatanan normal baru dapat belangsung dengan baik.

Meskipun banyak tantangan yang dihadapi saat masa pandemik ini, namun BWM Indonesia tetap optimis tetap dapat menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggannya. BMW Indonesia tawarkan serangkaian layanan yang dirancang untuk memastikan pelanggan tetap aman, nyaman dan dapatkan layanan terbaik selama pandemik COVID-19.

Layanan ini mencakup home service dan penjemputan, Online Aftersales Updates, serta layanan sanitasi tanpa biaya untuk setiap pengiriman unit baru, unit test drive, dan kendaraan yang diperbaiki di service centre resmi BMW Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkait