POPULAR STORIES

Nama Marc Marquez Abadi Di Sirkuit Motorland Aragon Spanyol

Nama Marc Marquez Abadi di Sirkuit Motorland Aragon Spanyol Marc Marquez menyapa penggemarnya di Sirkuit Aragon tahun lalu (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Kabaroto.com- Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol akan mendedikasikan sebuah tikungan untuk rider Repsol Honda, Marc Marquez sebagai pengakuan atas karirnya di kejuaraan balap motor terakbar di dunia. Hal ini diumumkan langsung oleh pengelola sirkuit melalui situs resmi mereka.

"Empat kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez akan menjadi nama dari Tikungan 10 di Sirkuit Aragon. MotorLand memberikan tribut ini sebagai pengakuan dari prestasi olahraganya, begitu pula ikatan emosional yang terjalin antara dirinya dengan sirkuit di Alcaniz ini."

Menurut laporan MotoGP.com, selama enam tahun berkarir di ajang Grand Prix, Marquez kerap menyatakan bahwa tikungan favoritnya dari seluruh sirkuit yang pernah ia kunjungi adalah Tikungan 10 di Sirkuit Aragon.

Baca Juga: Bangun Tim Satelit, Yamaha Jalin Kerja Sama dengan Sepang

Tak cukup sampai disitu, juara dunia enam kali itu juga pernah menyatakan bila dirinya mendapat kesempatan untuk mengabadikan namanya di salah satu tikungan, maka Tikungan 10 di Aragon lah yang ia pilih.

Dengan begini, The Baby Alien mengikuti jejak pembalap asal Spanyol lainnya yakni, Jorge Lorenzo yang pada 2013 lalu namanya diabadikan menjadi nama di tikungan 1 Sirkuit Jerez, Spanyol.

Peresmian nama Marc Marquez untuk Tikungan 10 sirkuit Motorland Aragon akan digelar pada 21-23 September, di sela pekan balap MotoGP Aragon.