POPULAR STORIES

Bangun Tim Satelit, Yamaha Jalin Kerja Sama Dengan Sepang

Bangun Tim Satelit, Yamaha Jalin Kerja Sama dengan Sepang Yamaha Motor Racing (Foto: GP One)

KabarOto.com- Kabar mengenai ada tidaknya tim satelit baru Yamaha di MotoGP 2019 akhirnya terjawab. Yamaha Motor Racing secara resmi mengumumkan bakal menurunkan tim satelit baru di MotoGP musim 2019 mendatang.

Keberadaan tim satelit Yamaha musim depan tak terlepas dari andil kerja sama terbaru produsen asal negeri sakura Jepang dengan petinggi Sepang International Circuit (SIC) Racing. Kerja sama ini akan berjalan selama tiga musim, terhitung sejak tahun depan.

Yamaha Motor Co., Ltd dengan senang mengonfirmasi penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Sepang International Circuit. Dalam Mou tersebut menyatakan bahwa tim tersebut menyewa motor Yamaha YZR-M1 untuk FIM MotoGP World Championship 2019, 2020 dan 2021 sebagai tim satelit.

Baca Juga: Waduh! Regulasi Fairing MotoGP Akan Diperketat Musim Depan

Untuk posisi Sporting Director akan diambil oleh Jorge Martinez 'Aspar' (pimpinan Angel Nieto Team saat ini). Meski demikian, kedua belah pihak belum menyatakan siapa rider yang akan menjadi pebalap mereka tahun depan.

Selain Yamaha, ada tim Angel Nieto Team (Aspar Team) yang telah mengumumkan bahwa paddock mereka di MotoGP tahun depan telah resmi akan diambil alih oleh SIC Racing mulai musim depan.