POPULAR STORIES

Nama Wuling Almaz Hybrid Sudah Terdaftar Di Dokumen PDKI!

Nama Wuling Almaz Hybrid Sudah Terdaftar di Dokumen PDKI! Wuling Almaz RS (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Setelah Wuling Air ev, PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) tampaknya melanjutkan rencana kendaraan ramah lingkungannya. Di mana, pabrikan asal Tiongkok ini telah mendaftarkan nama Wuling Almaz Hybrid.

Kabar tersebut muncul, karena nama Almaz Hybrid telah terdaftar dalam dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI per 13 Agustus 2022. Dua hari berselang, muncul nomor permohonan DID2022060538 serta nomor pengumuman BRM2257A, SGMW mendaftarkan hak paten Almaz Hybrid.

Baca juga : Wuling Xingchen Jadi Mobil Hybrid Termurah Di Tiongkok

Nama Almaz Hybrid terdaftar di PDKI

Selain itu, tercatat juga nama pemilik dari Wuling Almaz Hybrid adalah SAIC-GM-WULING AUTOMOBILE CO., LTD. yang beralamatkan di Hexi Road No.18, Liunan District, Liuzhou, Guangxi, Tiongkok.

Sementara itu, untuk konsultannya sendiri dipegang oleh Budhi Ghama S.H., M.H., dengan beralamatkan Septiola Consulting d/a BG & Partners Law Office di Jakarta.

Baca juga : Buktikan Baterai Wuling Air EV Tahan Air, Langsung Direndam!

Nama pemilik Wuling Almaz Hybrid

Sayangnya, belum ada informasi tentang sistem hybrid apa yang akan digunakan oleh Wuling Almaz Hybrid. Namun, dari segi tampilan, tidak berbeda jauh dengan model konvensionalnya, tentu dengan tambahan logo hybrid.

Jika melihat versi rebadge yang dijual di India, yakni MG Hector Hybrid. Mobil ini dibekali sistem mild hybrid yang didukung motor listrik 48 volt hasilkan tambahan torsi 20 Nm di kecepatan bawah guna memberikan angkatan awal lebih cepat dan responsif.

Wuling Almaz Hybrid mungkin menjadi kendaraan listrik kedua yang diproduksi di pabrik Wuling Motors di Indonesia, setelah Wuling Air ev.