POPULAR STORIES

Naran Hyper Coupe Bertenaga 1.048 Dk, Andalkan Mesin Murni!

Naran Hyper Coupe Bertenaga 1.048 dk, Andalkan Mesin Murni! Sumber Foto : Naran Automotive

KabarOto.com – Perusahaan startup asal Inggris, Naran Automotive, baru saja meluncurkan produk perdana mereka yaitu Naran Hyper Coupe.

Desain mobil ini sendiri terinspirasi dari mobil balap GT3 dengan konfigurasi kursi 2+2 dan rencananya mobil ini diproduksi sebanyak 49 unit saja. Mobil ini tidak mengikuti trend hybrid atau full listrik, melainkan menggunakan mesin konvensional.

Baca Juga : Ini Cara Peugeot Ciptakan Mobil Konsep Hingga Bisa Mengaspal

Bicara soal tampilan, secara keseluruhan mobil ini menggunakan body kit berdesain agresif. Termasuk front splitter, rear wing, rear diffuser dan lainnya. Menurut pihak pabrikan, elemen ini tidak hanya kosmetik belaka. Namun juga berfungsi menambah downforce.

Naran Automotive menyebut kedinamisan mobil ini dikembangkan bersama dengan EY3 Engineering dan Daniel Mense. Daniel adalah orang yang pernah bertanggung jawab terhadap rekor satu putaran oleh mobil listrik Nio EP9 tercepat di Sirkuit Nurburgring pada tahun 2017. Sementara, desainer utama adalah Jowyn Wong, yang pernah merancang Apollo IE dan De Tomaso P72.

Bodi mobil ini sendiri terbuat dari bahan carbon composite dan pelek multipalang ukuran 22 inci terbuat dari bahan hydro-carbon. Untuk interiornya, pihak pabrikan juga memakai flax carbon trim yang diklaim pertama di dunia. material ini sangat ringan namun ramah lingkungan karena mudah terurai di alam. Selain itu, material ini memiliki kemampuan menyerap getaran layaknya carbon fiber.

Bicara soal performa, hyper car ini mengusung konsep front mid-engine bermesin V8, 5.000 cc twin turbocharged hasil racikan Racing Dynamics dari Jerman. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 1.048 dk dan torsi 1.036 Nm, tenaga tersebut disalurkan ke semua roda atau roda belakang saja, jadi mobil ini dapat mematikan sistem all-wheel drive (AWD). Dari hasil tes hypercar ini dapat melesat 0-100 kpj tuntas dalam 2,3 detik saja.

Baca Juga : GCK E-Blast 1, Mobil Balap Listrik Ikut Dakar 2021

Hasil perfroma ini dapat diraih berkat bobot mobil hanya 1.377 kg. Bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan suspensi double wishbone dipadu peredaman Ohlins for-way yang dapat diatur. Perihal pengereman, memakai carbon-ceramic dan steering rack hidrolis yang biasa dipakai mobil balap ini dengan tujuan untuk mengimbangi performa yang besar.

Rencanannya, pihak Naran akan memulai buka pesanan pada awal tahun 2021 mendatang. Tetapi, sayangnya pihak pabrikan belum menyinggung soal harga, jadi kita tunggu saja Sob!