POPULAR STORIES

Nasib Honda Mobilio, Dulu Sumbang Angka Penjualan Hingga Puluhan Ribu Unit

Nasib Honda Mobilio, Dulu Sumbang Angka Penjualan Hingga Puluhan Ribu Unit Honda Mobilio (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Honda Mobilio sempat menjadi produk yang menyumbangkan angka penjualan hingga puluhan ribu unit. Tapi, Low MPV ini tak kunjung mendapatkan penyegaran produk.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku bahwa pihaknya fokus pada mobil 7 penumpang di segmen SUV.

"Untuk mobil dengan kapasitas tujuh penumpang, kami fokus ke LSUV," ungkap Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM saat ditemui di Universitas Indonesia di Depok, Senin (26/6).

Baca Juga: Universitas Indonesia Mau Konversi Honda Brio Jadi Listrik?

Honda Mobilio terakhir mendapatkan penyegaran produk di tahun 2019

Sebagai informasi, Honda Mobilio pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Terakhir kali mendapatkan penyegaran pada tahun 2017 dan 2019.

Soal penjualan, Honda Mobilio pernah terjual sebanyak 79.288 unit di tahun 2014. Namun, selama Januari-Mei 2023 hanya terjual 782 unit.

Saat ini, Honda Mobilio ditawarkan hanya satu varian, yakni S M/T dengan harga Rp 235,9 juta. Meskipun angka penjualannya terus merosot, model ini terus dipertahankan karena untuk memenuhi permintaan dari kalangan fleet atau armada.

Baca Juga: Pembelian Mobil Berbahan Bakar Bensin Dipersulit, Ini Tanggapan Honda

"Saat ini model SUV lagi naik daun. Untuk itu kami fokus di segmen 7 penumpang lewat Honda BR-V, yang lebih sesuai dengan karakter dan kondisi jalan Indonesia," jelas Billy.

Diketahui, Honda Mobilio yang dipasarkan di Indonesia bersaing dengan produk Low MPV lainnya, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga yang kini tersedia dalam versi hybrid.

Saat ini, jika membuka website resmi Honda (honda-indonesia.com), untuk Mobilio yang tersedia hanya tipe S transmisi manual dengan banderol Rp 235,9 juta.