POPULAR STORIES

New Wuling Almaz RS Pro Hybrid, Punya 3 Mode Hybrid

New Wuling Almaz RS Pro Hybrid, Punya 3 Mode Hybrid Foto: KabarOto

KabarOto.com - Mengusung konsep canggih dan modern, jadi modal New Wuling Almaz RS Hybrid percaya diri hadir di pasar kendaraan SUV di Indonesia. Apalagi Almaz RS Hybrid ini punya 3 mode berkendara, yakni Hybrid Parallel, Series Hybrid dan EV Mode.

Ketiga mode tersebut punya cara kerja berbeda, Hybrid Parallel, di mana mesin dan motor listrik bekerja bersamaan menggerakkan roda.

Kemudian Series Hybrid, cara kerjanya mesin menyala dan berfungsi sebagai generator bagi motor listrik, dan mengisi baterai. Sementara motor listrik akan bekerja menggerakkan roda.

Baca juga: Ini Fitur Yang Bisa Dilakukan WIND Di Wuling Almaz Pro Hybrid

Dibekali teknologi hybrid untuk menopang kinerja mesin bensin

Selanjutnya ada EV Mode, di mana hanya motor listrik yang bekerja sepenuhnya menjalankan roda.

New Almaz RS Pro Hybrid dibekali teknologi hybrid dengan mesin 4 silinder, DOHC, berkapasitas 2.000 cc. Mampu menghasilkan tenaga 123 dk dan torsi 169 Nm. Serta tambahan motor listrik bertenaga 174 dk dan torsi 320 Nm.

Mesin hybrid dibekali transmisi teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) untuk meneruskan dan membagi daya antara mesin bensin 123 dk, serta motor generator 130 kW secara cepat.

Dan banderol dari New Almaz RS Pro Hybrid ini adalah Rp 438.000.000.

Sebagai informasi tambahan, New Almaz RS Pro Hybrid ini juga punya beragam teknologi pintar terintegrasi yang merupakan keunggulan di seri Almaz juga kembali disematkan di New Almaz RS Pro Hybrid, meliputi Wuling Indonesian Command (WIND), sebagai perintah suara berbahasa Indonesia dalam kabin.

Juga ada Advanced Driver Assistance System (ADAS), terdiri dari ACC (Adaptive Cruise Control), LDW (Lane Departure Warning) dan Safe Distance & Braking Assistance.

Baca juga: Jangan Dimatikan, Begini Cara Atur Lane Departure Warning Di Wuling Almaz RS Pro

Mengontrol kendaraan melalui aplikasi dari telpon genggam

Kemudian fitur lainnya adalah 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS). Selain itu, terdapat pula fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, rem cakram pada bagian depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real time.

Terakhir adalah Wuling Interconnected Smart System (WISE), ekosistem pintar yang menghubungkan Anda dan kendaraan via koneksi internet.

Berita Terkait

Berita Terkait