POPULAR STORIES

Ini Fitur Yang Bisa Dilakukan WIND Di Wuling Almaz Pro Hybrid

Ini Fitur Yang Bisa Dilakukan WIND di Wuling Almaz Pro Hybrid Foto : KabarOto.com

KabarOto.com - Wuling Almaz Pro Hybrid sebagai tipe tertinggi telah disematkan fitur Voice Command atau disebut WIND (Wuling Indonesian Voice Command). Namun apa saja sebenarnya yang bisa dilakukan fitur ini? Yuk kita lihat listnya.

Pada dasarnya fitur WIND dapat bekerja diluar dari pengendaraan atau mesin. Misalnya jika kita memberikan perintah mematikan mesin, atau berpindah posisi transmisi tentu tidak bisa.

Saat berbicara Halo Wuling, maka di bagian headunit ada tulisan I'm Listening.

Karena fitur ini kebanyakan hanya untuk mengatur sistem entertainment saja. Kita juga harus mengatakan “Halo Wuling” untuk mengaktifkan fitur WIND, nantinya ada suara wanita menjawab “Halo”. Tinggal lanjutkan perintah apa yang ingin dilakukan.

Baca Juga : Galeri Foto Wuling Binguo EV

Misalnya telepon, bisa katakan “Saya mau telpon, (kontak yang ingin dihubungi)” atau kalian juga bisa tampilkan daftar kontak kalian untuk dipilih secara pribadi. Tidak hanya itu, kalian juga bisa membalas pesan, dan mengirimkannya.

Atau kalian juga bisa gunakan sebagai navigasi, tinggal mengucapkan “Arahkan saya ke (tempat tujuan)”. Atau bisa memutarkan lagu dari koneksi ke smartphone kalian, “Putar lagu (judul) dari artis (nama)”.

Untuk musik, kalian bisa juga melakukan perintah suara seperti mengecilkan atau menaikkan suara. Mematikan dan menghidupkan audio, atau bahkan memutar lagu selanjutnya. Ini juga berlaku untuk pengaturan radio.

Baca Juga : Sudah Bisa Dipesan, Ini Keuntungan Pre-booking Wuling Binguo EV Sekarang

Pengaturan AC juga bisa perintah dari suara, misalnya mengecilkan atau menaikkan suhu AC, atau menyalakan dan mematikan AC. Menanyakan tanggal juga bisa kalau kalian lupa, atau jam juga bisa.

Selain itu, kalian juga bisa nih memerintah untuk membuka atau menutup sunroof, atau misalnya mau buka sedikit pun bisa. Serta kalian bisa bukan jendela, turunkan jendela, tutup jendela atau naikkan jendela.