NHTSA Lakukan Penyelidikan Terhadap Honda Accord

NHTSA Lakukan Penyelidikan Terhadap Honda Accord

KabarOto.com – Badan Administrasi keselamatan lalu lintas jalan raya nasional Amerika Serikat (NHTSA) melakukan penyelidikan keamanan terhadap 1,1 juta unit Honda Accord.

Penyelidikan tersebut disebabkan oleh adanya laporan hilangnya kontrol kemudi pada Honda Accord yang diproduksi tahun 2013 hingga 2015.

Baca juga: Lolos Uji Keselamatan, Honda City Dan Accord Raih Penghargaan ASEAN NCAP

Menurut laporan, permasalahan yang terjadi pada Honda Accord adalah saat kondisi normal, mobil bisa berbelok dan keluar jalur tanpa adanya peringatan atau digerakan oleh pengemudi.

Pabrikan mobil asal Jepang yang sudah mengetahui permasalahan ini menanggapinya dengan serius dan bekerjasama dengan NHTSA untuk melakukan penyelidikan. Di mana, Honda tengah melakukan pemeriksaan internal.

Baca Juga : Video Review All New Honda Accord Turbo

Sedangkan, pihak NHTSA yang sudah menerima sebanyak 107 laporan terkait permasalahan yang terjadi pada Honda Accord yang mengakibatkan dua orang mengalami cidera.

Menurut keterangan pemilik Honda Accord di Dunnellon, Florida mengatakan bahwa ketika dirinya mengemudi dalam kecepatan 40 kpj, tanpa adanya peringatan setir bergerak sendiri dan tidak dapat dikendalikan.

“Akibat kejadian tersebut, mobil masuk ke dalam hutan dan menabrak beberapa ppohon kecil,” jelas pengemudi tersebut.