POPULAR STORIES

Nih, Ducati Multistrada V4 S Punya Pilihan Kian Segar

Nih, Ducati Multistrada V4 S Punya Pilihan Kian Segar Ducati Multistrada V4 S (Foto: Ducati)

KabarOto.com - Ducati Multistrada V4 mendapat penyegaran awali tahun 2022. Cukup menarik yang dihadirkan motor paling laris dari markas Borgo Panigale ini, mulai dari pilihan warna baru, pembaruan elektronik dan suguhan aksesori.

Tapi patut bersabar, karena mulai Maret mendatang Ducati Multistrada V4 generasi keempat ini bisa dipinang oleh konsumen. Dan, bergabung dengan 10.000 pemilik lainnya di seluruh dunia.

Baca juga: Ducati Unica, Program Baru Untuk Konsumen Penghobi Kustom



Banyak yang mengagumi Multistrada V4, apalagi setelah sematkan mesin V4 Granturismo. Memungkinkan pengendara bisa menjelajah berbagai permukaan jalan, termasuk offroad.

Pertama di kelasnya menggunakan radar di depan dan belakang, serta Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD). Merupakan bantuan paling berharga bagi pengendara meningkatkan kenyamanan dan keselamatan, terutama saat digunakan jarak jauh. Perawatan berkalanya juga tak merepotkan, setiap 60.000 km.



Oh iya, warna baru yang jadi andalan kini adalah Iceberg White tersedia untuk versi S, tepatnya putih mengilap. Kelir ini akan bersanding dengan pilihan Red dan Aviator Grey. Kemudian ada empat pilihan trim yakni Essential, Radar, Travel & Radar, Full.

Perihal elektronik yang mendapat penyempurnaan adalah fungsi semi-automatic di suspensi elektronik untuk Multistrada V4 S, ramah di telinga disebut Minimum Preload. Peranti ini juga mempermudah memposisikan tinggi motor, sehingga pengendara bisa lebih mudah memijak saat banyak stop&go.



Paling penting lagi adalah pembaruan peranti lunak untuk interaksi pengendara dan motor, sehingga lebih fungsional di perangkat Ducati Connect dan Human-Machine Interface (HMI).

Ducati Performance accessories line juga menjadi daya tarik para petualang yang ingin memiliki Multistrada V4. Adanya lowered suspension kit dan tas alumunium.

Baca juga: Ducati XDiavel Nera, Merasa di Sofa Mewah



Bisa memangkas tinggi ke tanah mencapai 20 mm. Pilihan jok juga ada lebih rendah 30 mm atau lebih tinggi 15 mm dari standar. Sehingga pengendara bisa memilih tinggi motor 790 mm atau 875 mm.

Centro Stile Ducati yang terlibat dalam pembuatan tas alumunium alias pannier dan top case, berkolaborasi dengan Givi. Ada 76 liter untuk samping dan 41 liter untuk bagian atas.