POPULAR STORIES

Nikmati Senja Di Pegunungan Bersama Mazda CX-30

Nikmati Senja di Pegunungan Bersama Mazda CX-30 Mazda CX-30, Rancabali, Ciwidey

KabarOto.com - Setelah diluncurkan pada 28 Januari lalu oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), akhirnya awak media online dan cetak bisa merasakan sensasi mengendarai Mazda CX-30.

Kendaraan ini hadir dengan 2 varian yaitu Grand Touring (GT) dan Touring, seluruh awak media termasuk KabarOto menggunakan varian tertinggi yaitu GT.

Media test drive Mazda CX-30 memiliki rute Jakarta - Ciwidey, sehingga KabarOto dapat merasakan berkendara di area perkotaan hingga jalanan luar kota. Pasalnya, Mazda CX-30 memiliki target pasar keluarga muda yang suka travelling.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Dan Daftar Harga Komplet Mazda CX-30 Di Indonesia

"Target pasar kami untuk Mazda CX-30 memang untuk keluarga muda, sepasang suami-istri dengan anak satu," ujar Kenny Walla, Product Planner PT EMI

Berkumpul di diler Mazda Simprug, Jakarta Selatan, sebanyak 5 Mazda CX-30 meluncur ke tempat persinggahan pertama untuk makan siang di Purwakarta, Jawa Barat menikmati makanan khasnya yaitu sate maranggi.

Di awal perjalanan ini KabarOto merasakan kendali dibalik setir melewati ramainya jalanan di Jakarta menuju tol Sudirman dilanjutkan ke tol Japek Elevated II. Tak hanya sebagai pengemudi, tentunya KabarOto juga merasakan duduk di kursi penumpang CX-30.

Baca Juga: Penampilan Mazda CX-30, Kakaknya Mazda 3 Nih

Perjalanan selama kurang lebih dua jam menuju Purwakarta dimanjakan berbagai fitur yang ada di CX-30, baik fitur hiburan yang terintegrasi dengan smartphone maupun fitur keselamatannya.

Usai menikmati makan siang sate maranggi, KabarOto melanjutkan perjalanan ke Ciwidey, Jawa Barat melalui tol Sadang. Selama perjalanan memasuki kota Bandung, KabarOto disambut pemandangan indah yang sangat sulit ditemui di Jakarta.

Pemandangan hijau yang asri membuat perjalanan lebih menyenangkan. Ciwidey berada di dataran tinggi membuat CX-30 harus lebih berusaha menanjak dan berliku. Menggunakan mobil crossover ini ternyata bukan hal yang sulit, Sob.

Saat memasuki kawasan Rancabali, KabarOto lebih memilih mematikan AC dual zone dan membuka jendela untuk merasakan udara segar dan sejuk khas pegunungan. KabarOto juga tidak mau menyia-nyiakan sunroof untuk memaksimalkan udara kawasan Rancabali.

Baca Juga: Video Review Mazda CX-8 Elite

Menuju lokasi penginapan, KabarOto melintasi kebun teh dan menyempatkan menikmati senja bersama CX-30.

Sesampainya di lokasi penginapan Glamping Lakeside Rancabali, KabarOto dan teman-teman media disambut pemandangan yang tak kalah indah. Camping moderen di sisi danau dengan suhu 18 derajat membuat KabarOto menikmati suasana baru yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.