POPULAR STORIES

Nismo Buka Program Restorasi Untuk Nissan Skyline, Biayanya Ajib!

Nismo Buka Program Restorasi Untuk Nissan Skyline, Biayanya Ajib!

KabarOto.com – Nissan Skyline dikenal dengan kecepatannya. Bukan hanya generasi terbaru R35, generasi sebelumnya R32 juga terkenal karena dibekali mesin legendaris RB36DETT.

Meskipun tidak lagi diproduksi, Nissan Skyline lawas tetap menjadi buruan pecinta kecepatan. Melihat kondisi tersebut, pabrikan asal Jepang ini meluncurkan program restorasi dengan menunjuk Nismo sebagai yang bertanggung jawab.

Kabarnya, program restorasi ini dilakukan untuk model R32. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk model R33 atau R34.

Baca Juga : Gila! Nissan Skyline GT-R R34 Ini Dibanderol Rp4 Miliar Lebih

Nismo akan bekerja mempereteli satu persatu bagian mobil dan memeriksa kondisi kerangkanya. Kemudian mengganti bodi yang sudah tidak bisa dipakai, bodi cell yang diremajakan dengan cairan anti karat.

Proses restorasi juga dilakukan hingga bagian interior. Meskipun tidak akan sama seluruhnya karena beberapa komponen bagian tidak lagi diproduksi, Nismo berusaha untuk mengembalikan ke kondisi semula.

Untuk mengakali tersebut, Nismo akan menggantinya dengan material dari GT-R R35. Mulai dari bagian bahan pelapis jok, karpet, dan pelapis langit-langit.

Baca Juga : Satu-satunya Nissan Skyline GT-R R32 Station Wagon

Mesinnya sendiri akan di bongkar ulang dan akan diganti dengan material baru. Kondisi mesin akan dibuat sepenuhnya baru seperti keluar dari showroom. Bagian yang masih digunakan adalah harness orisinil, setelah semua kabel dan konektor diperiksa terlebih dahulu.

Karena program restorasi dibatasi, Nismo mengizinkan pelanggan mengupgrade mobilnya agar lebih bertenaga dengan trim V-Spec. Selain itu, calon konsumen dapat menentukan pilihan warna untuk mobilnya.

Sebagai informasi, program restorasi dilakukan di Kepang. Soal biaya restorasi, Nismo mematok harga hingga $420 ribu atau setara Rp6 miliar. Ajib!