POPULAR STORIES

Nissan GT-R Dan Chevrolet Corvette Jadi Armada Ambulans Di Dubai

Nissan GT-R dan Chevrolet Corvette jadi Armada Ambulans di Dubai

KabarOto.com - Kota Dubai, Qatar, mendengar namanya saja sudah terbayang sebuah tempat yang mewah. Pendapat tersebut memang benar adanya. Dubai terkenal dengan kehidupan mewahnya. Berbagai jenis supercar bahkan hypercar, berlalu-lalang di kota ini. Sepertinya merupakan pemandangan yang biasa.

Bahkan pihak Kepolisiannya pun juga terkenal dengan mobil patroli supercar. Sebut saja Bugatti Veyron, Lamborghini Aventador, Aston Martin One-77, Porsche 918 Spyder, dan sebagainya. Namun, kemewahan dan keunikan Dubai tidak berhenti sampai disitu. Baru-baru ini, unit supercar juga ditugaskan sebagai ambulans di Dubai. Unit yang digunakan sebagai ambulans kali ini adalah Chevrolet Corvette dan Nissan GT-R.

Baca juga: Siap-siap! Honda BR-V Bakal Kedatangan Dua Pesaing Baru

Membayangkannya mungkin tidak masuk akal. Karena juga cenderung mustahil membawa pasien di mobil-mobil ini. Belum lagi akselerasi dan suspensi mobil sport yang cenderung tidak nyaman. Mungkin akan memperparah keadaan pasien. Nah, ternyata mobil ini memang bukan ditugaskan sebagai ambulans yang membawa pasien.

Seperti yang dilansir Motor1. Misi mobil ini bukan mengangkut pasien dengan tandu, lalu mengantarkan pasien ke rumah sakit. Mobil ini akan menjadi mobil dengan respon cepat. Performa tinggi mobil ini juga memungkinkan mobil ambulans sport ini. Untuk mencapai titik pasien kritis, sekitar empat sampai delapan menit lebih cepat. Dibandingkan dengan ambulans tradisional, yang masih menggunakan mobil van atau minibus.

Nah, kalau tugasnya seperti ini, rasanya lebih masuk akal. Didukung performa tinggi dari mesin kedua mobil ini. Seperti mesin Chevrolet Corvette ini, menggunakan mesin berkubikasi 6.200 cc dengan konfigurasi V8. Mesin ini dapat menyalurkan tenaga hingga 460 dk @ 6.000 rpm. Dengan torsi maksimal di angka 630 Nm @ 4.600 rpm.

Baca juga: Toyota Siapkan 20 E-Palette Sebagai Mobil Otonom untuk Olimpiade Tokyo 2020

Sementara untuk Nissan GT-R sendiri menggendong mesin 3.800 cc dengan konfigurasi V6. Mesin ini dapat menyalurkan tenaga sebesar 550 dk @ 6.600 rpm. Serta torsi maksimal di angka 631 Nm @ 3.200 rpm.

Performa tinggi pada mobil-mobil ini, ternyata membawa dampak yang lebih positif. Melansir Motor1, Chevrolet Corvette atau Nissan GT-R dapat mencapai orang yang mengalami serangan jantung lebih cepat dari ambulans standar. Cukup dengan membawa alat pacu jantung, dan perlengkapan untuk penanganan serangan jantung. Hal tersebut tentu dapat membawa perbedaan yang berarti. Antara hidup dan mati dari pasien tersebut.

Wah, menarik sekali ya ambulans di Dubai ini. (Gregorius Nikolaus.P)