POPULAR STORIES

Nissan Juke Baru Meraih Bintang 5 NCAP

Nissan Juke Baru Meraih Bintang 5 NCAP Sumber : Euro NCAP

KabarOto.com – Nissan Juke memang sebuah mobil berdesain menarik, bentuknya yang unik menjadikan mobil tersebut layaknya buah durian, ada yang suka, ada yang tidak suka.

Mungkin karena pada saat awal kemunculannya bentuk ini belum begitu familiar yah, seperti lampu utama berpindah ke bumper, lalu bagian atasnya itu beralih jadi DRL. Tapi coba lihat sekarang, kebanyakan desain mobil menggunakan desain tadi, paling terlihat pada Mitsubishi, walau punya desain jauh berbeda.

Sebenarnya di belahan negara lain, Juke sudah memiliki generasi terbarunya. Sayangnya, mobil tersebut belum dihadirkan oleh Nissan Motor Indonesia untuk pasar domestik.

Baca Juga : Mengenal Nissan Skyline GT-R 400R Yang Sangat Langka

Euro NCAP baru saja mengganjar Juke dengan nilai bintang 5. Seperti biasanya, pengetesan dilakukan demi mengetahui apakah komponen keselamatan bekerja baik atau tidak.

Uji tabrak disimulasikan dari sisi depan dan samping, kedua bagian ini dilakukan demi memberikan simulasi kejadian bagaimana kebanyakan posisi tabrakan terjadi di jalan. Hasilnya?

Nissan Juke berhasil memaksimalkan perlindungan terhadap penumpang berkat airbag 7 titiknya berfungsi baik. Mulai dari 2 titik depan, sisi samping, serta bagian pilar.

Lalu pengetesannya juga dilakukan apakah mobil ini cukup aman bagi kendaraan lain, seandainya sewaktu-waktu terjadi tabrakan, sang korban tidak mengalami cedera terlalu parah.

Baca Juga : Mobil Listrik Nissan Leaf Bisa Drifting?

Selain itu fitur keselamatan turut dites juga loh, sebab sistem keselamatan Juke terbilang lengkap, meliputi Intelligent Emergency Braking with Pedestrian and Cyclist Recognition, Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Intervention. Semua fitur tersebut berhasil bekerja dengan baik hingga mobil kompak SUV ini meraih bintang 5.